IKN

Sambut IKN, Puji Astuti Dorong Pemkot Tingkatkan Kualitas SDM

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Puji Astuti mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) untuk lebih giat melakukan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Tak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, Puji juga meminta kepada Wali Kota Samarinda untuk fokus meningkatkan dan membangun sumber daya manusianya (SDM), agar tidak tertinggal dengan SDM yang dimiliki oleh daerah lain, yang juga siap bersaing di IKN Nusantara.

Baca  47 Tower Rusun Disiapkan untuk ASN di IKN, Anggarannya Capai Rp9,4 Triliun

“Masa depan pembangunan Samarinda itu juga ditentukan dari kualitas SDM yang disiapkan saat ini, jadi kami mendorong agar Pemkot terus meningkatkan SDM karena kita juga harus mempersiapkan diri menghadapi perpindahan IKN ke Kaltim,” pungkas Puji, Jumat (17/02/2023).

Menurut Puji, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan penyediaan saran dan prasaran di setiap sekolah yang ada di Samarinda. Sebab, dengan fasilitas yang memadai, proses belajar dan mengajar akan terjamin kualitasinya.

Baca  Kementerian PUPR Lelang Proyek Bandara VVIP di IKN Rp4,28 Triliun

“Memang masih banyak sekolah yang membutuhkan pembangunan sarana dan prasana sebagai fasilitas penunjang dalam proses belajar mengajar di sekolah. Ini perlu mejadi perhatian, jika ingin melahirkan SDM unggul, juga harus di topang dengan fasilitas yang memadai” ujarnya.

Oleh sebab itu, Politikus Demokrat ini menginginkan, alokasi anggaran pendidikan jadi prioritas.

“Kami berharap pembangunan SDM menjadi prioritas Pemkot Samarinda lebih baik lagi,” harapnya.

Baca  Jelang Idulfitri, Dewan Samarinda Minta Pemkot Lakukan Intervensi Harga Bapokting

[NFA-2]

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button