Bontang

Ramai Dikunjungi, DPRD Bontang Minta Pemkot Benahi Toilet dan Musala Mangrove Berbas Pantai

Anggota Komisi III DPRD Bontang, Yasier Arafat. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai saat ini menjadi salah satu tempat wisata di Bontang yang sering dikunjungi masyarakat ketika sore hari.

Mengenai hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Bontang, Yasier Arafat meminta pemerintah agar lebih memperhatikan Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai, terlebih pada sarana penunjang. 

Lantaran sarana penunjang dibutuhkan bagi pengunjung yang datang ke tempat wisata.

Baca  Soal Betonisasi Wilayah Pesisir Loktuan Menuju Kelurahan, Faisal Harap Segera Terealisasi

Untuk itu, Yasier meminta supaya Pemkot Bontang lebih memperhatikan Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai, lantaran tempat ini merupakan salah satu objek wisata di Kota Taman, sebutan Kota Bontang. Bentuk perhatian tersebut adalah dengan membenahi dan meningkatkan fasilitas penunjang seperti toilet dan mushola.

“Harusnya sih tiap hari toiletnya dibuka jangan hanya ketika ada event saja,” ungkapnya beberapa waktu lalu usai menghadiri event Bontang Camp 2 beberapa waktu lalu di Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai.

Baca  Tidak Gunakan APD, Dewan Soroti Pekerja Terminal Bontang

Menurutnya, apa artinya tempat wisata kalau tanpa fasilitas penunjang seperti toilet dan mushola. Karena pengunjung juga butuh BAK atau BAB dan juga beribadah. Dikhawatirkan apabila sarana penunjang tak ada, pengunjung malah mengotori tempat wisata.

“Di sini tadinya juga ada hewan-hewan ramah anak seperti burung dan unggas yang bisa jadi daya tarik. Harusnya diadakan lagi bahkan ditingkatkan lagi,” tukasnya. (ali/nfa)

Baca  Perayaan HUT ke-24 Kota Bontang, Momentum Evaluasi dan Kemajuan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button