Bontang

DPRD Bontang Minta Pemkot Segera Benahi Trotoar dan Drainase di WR Soepratman

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina saat melakukan kunjungan lapangan di Jl WR Soepratman.

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang diminta untuk segera membenahi trotoar dan drainase di jalan WR Soepratman, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan.

Hal tersebut diutarakan Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina saat melakukan kunjungan lapangan, Senin (12/6/2023). Katanya, semestinya pemerintah bisa memperhatikan fasilitas-fasilitas yang rusak karena usia ditambah dengan drainase di wilayah tersebut sering tersumbat.

Baca  Soal Pengangguran Didominasi Lulusan SD dan SMP, Dewan Bontang Minta Data Akurat

Sama halnya dengan kondisi jembatan di depan Gedung Aini Rasyfa yang ambrol. Untuk itu pihaknya menegaskan agar segera dilakukan perbaikan dan Rabu (14/6/2023) mendatang harus sudah ada progres.

“Kita minta dinas terkait dalam hal ini PUPRK harus lebih memperhatikan wilayah ini karena sudah ada yang terperosok karena trotoar yang berlubang,” ungkapnya.

Baca  DPRD Bontang Sampaikan Aspirasi Soal Kewenangan Pendidikan kepada Komisi II DPR RI

Selain itu, kurangnya sarana penerangan yang kerap mengakibatkan pejalan kaki terperosok pasalnya hampir 70 persen PJU tidak menyala.

“Ini kami tegaskan ke pemerintah supaya segera ditindaklanjuti agar tidak ada korban . Tapi tadi keterangan dari Dishub bahwa untuk penerangan jalan saat ini sudah masuk tahap lelang di 4 sudut,” katanya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Anwar Nurdin menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan penanganan sementara.

Baca  Faisal: Pokoknya Semua Buaya di Pemukiman Harus Direlokasi 

“Nanti kita akan terjunkan petugas harian lepas untuk melakukan penambalan pada lubang tersebut,” jelasnya. (ali/nfa)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button