Bontang

Amir Tosina Minta Kapal Rute Bontang-Mamuju Segera Direalisasikan

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk segera merealisasikan transportasi laut rute Bontang-Mamuju. 

Menurutnya, mayoritas warga Bontang berasal dari Mamuju. Selain dapat dapat memudahkan dan mengurangi biaya transportasi, ini juga bisa menambah perekonomian masyarakat melalui bahan pangan.

“Kalau di Bontang sudah kan masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Samarinda ataupun Balikpapan cukup di pelabuhan Loktuan saja,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca  Sampaikan Pandangan Umum, Fraksi Golkar dan Nasdem Dukung Tiga Raperda Pemkot Bontang

Politisi partai Gerindra ini menyebutkan banyaknya permintaan warga melalui dirinya sebagai perwakilan masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) membuat dirinya terus menyuarakan hal tersebut. 

Dirinya meyakini banyak masyarakat yang akan memanfaatkan rute penyeberangan Bontang-Mamuju ini. Salah satunya dengan berdagang, sehingga memiliki dampak positif. 

“Kalau direalisasikan maka akan sangat potensial buat masyarakat yang memiliki urusan pribadi atau ingin berdagang”, ucapnya.

Baca  Ketua Komisi II DPRD Bontang Soroti Dampak Pasca Pandemi pada UMKM

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengatakan pihaknya telah melakukan upaya agar keinginan masyarakat Sulbar tersebut terpenuhi. Yakni dengan 

“Kami sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan daerah lainnya dan ini dalam proses kerja sama pihak swasta, nantinya kapal yang akan  digunakan KM Entebe”, ucapnya. (lis/nfa)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button