Internasional
Trending

Puing Kapal Selam Tur Wisata Titanic Ditemukan, Semua Penumpang Tewas

Laksamana Muda John Mauger, komandan Distrik Penjaga Pantai Pertama AS,
berbicara selama konferensi pers di Boston, Massachusetts, AS, Kamis 22 Juni 2023. (Foto: Reuters)

Editorialkaltim.com – Kejadian mengejutkan terjadi ketika sebuah kapal selam tur wisata yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang mendalam tentang RMS Titanic yang terkenal telah ditemukan di dasar laut Samudra Atlantik pada Kamis (22/6/2023).

Laksamana Muda Penjaga Pantai AS John Mauger menyatakan kapal selam tur wisata Titanic yang membawa lima orang ditemukan dalam keadaan tewas.

Sejumlah puing-puing kapan ditemukan 1.600 kaki atau 488 meter dari haluan Titanic. Kapal itu disebut mengalami ledakan dahsyat.

Baca  Kebakaran Jenggot! Israel Tutup Media Al Jazeera, Klaim sebagai Corong Hamas

“Sebuah kapal selam robot diluncurkan dari kapal Kanada dan menemukan kapal selam Titan pada Kamis Pagi di dasar laut sekitar 1600 kaki (488 meter) dari haluan Titanic,” kata John Mauger dikutip dari Reuters.

Kapal selam Titan milik perusahaan OceanGate Expeditions.

Oceangate Expeditions selaku perusahaan yang mengoperasikan kapal selam tersebut juga telah mengeluarkan pernyataan setelah penemuan beberapa puing bagian kapal.

“Kami sekarang percaya bahwa CEO kami Stockton Rush, Shahzada Dawood dan putranya Suleman Dawood, Hamish Harding, dan Paul-Henri Nargeolet, telah tiada,” kata OceanGatedikutip dari Instagram @oceangateexped pada Jumat (23/6/2023).

Baca  Inggris dan Prancis Minta Israel Tak Balas Serangan Iran

Lima orang yang ikut dalam ekspedisi itu adalah miliarder dan penjelajah Inggris Hamish Harding, 58; seorang pebisnis kelahiran Pakistan Shahzada Dawood, 48, dan putranya yang berusia 19 tahun, Suleman Dawood, keduanya warga negara Inggris; seorang ahli kelautan Prancis dan pakar Titanic Paul-Henri Nargeolet, 77, yang telah mengunjungi bangkai kapal Titanic puluhan kali; serta Stockton Rush, pendiri dan CEO OceanGate, yang mengemudikan kapal selam tersebut.

Baca  Kemenlu: Palestina Dapat Hak Istimewa, Kian Dekat Jadi Anggota Penuh PBB

Sebelumnya, Kapal Selam Tur Wisata “Titan” yang dioperasikan oleh perusahaan OceanGate Expeditions yang berbasis di AS, telah hilang sejak kehilangan kontak dengan kapal pendukung permukaannya pada Minggu pagi (18/6/2023) setelah menyelam selama dua jam ke puing Kapal Titanic. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button