Samarinda

Puji Dorong Pemuda Samarinda Mampu Bersaing di IKN

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Di 2024 mendatang, Ibu Kota Negara Indonesia tak lagi berada di Jakarta. Presiden Joko Widodo telah meresmikan pemindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur melalui pengesahan Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (IKN) menjadi undang-undang.

Lokasi IKN yang diberi nama “Nusantara” ini berada di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan di sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Perpindahan IKN ini menjadi sorotan Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. Dirinya mengajak seluruh elemen pemuda di Kalimantan Timur terkhusus di Kota Samarinda bersama membangun Sumber Daya Manusia yang unggul.

Baca  Sugiyono: Kesuksesan Bank Kaltim Jika Banyak Bantu Masyarakat

‘’Pemuda dan pemudi di Samarinda harus mempersiapkan diri terhadap ketahan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyambut pemindahan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Bumi Etam,’’ jelas Puji.

Politisi Demokrat ini menyambut kedatangan IKN dengan senang hati tapi bukan hanya rasa bahagia semata, tetapi menjadi dorongan seluruh masyarakat Samarinda dalam menciptakan ketahanan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Baca  Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Yakin Pendidikan Akan Terus Maju Pasca Jabatan Walikota

“Kita harus menjadi anak muda yang sehat secara rohani dan juga jasmani takutnya jika nanti begitu IKN malah sampah masyarakatnya ada di Samarinda,” ungkapnya.

Legislator Samarinda ini memiliki kekhawatiran apabila timbul lokalisasi, oleh karena itu menurutnya dengan anak muda yang potensial yang unggul dan mampu berkompetisi dengan teman-teman dari luar di IKN. Puji berharap anak muda Samarinda mampu melakukan gerakan yang berdampak untuk pembangunan dan kemajuan daerah kelahiran atau tempatnya dibesarkan.

Baca  Resmi Pimpin Pengurus Masjid Jami' Al Ma'ruf Samarinda, Abdul Rofik: Mari Tingkatkan Aktivitas Dakwah

“Ini kan akan bersaing yaa itu kita siap tapi, memang harus dengan kepedulian dan keberpihakan dari pemerintah kabupaten kota di sekitarnya ini untuk penyiapan SDMnya yaa,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button