Bontang

Demi Perluasan Jalan, BW Minta Pembangunan RKB SDN 012 Tanjung Laut Indah Ditunda

Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang meminta pemerintah menunda pembangunan ruang kelas (RKB) SDN 012 Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan.

Politikus partai Nasdem tersebut mengusulkan untuk terlebih dahulu dilakukan pelebaran jalan tepatnya di samping SDN 012.

“Harusnya dilakukan pelebaran jalan dulu sebelum dilakukan pembangunan soalnya jalan yang di RT 29 itu lebarnya hanya satu meter saja,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca  Harga Stand Animal Fest Dinilai Tinggi, Rustam: Harusnya Ada Sistem Cluster

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa BW itu beralasan bahwa akses tersebut sangat dibutuhkan saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Semisal ada kebakaran maka akses mobil sulit untuk menjangkau lantaran jalan diapit oleh gedung sekolah dan rumah warga.

“Meski kalau ditunda akan berdampak pada pembangunan RKB SDN 012 tapi disini ada juga keinginan warga  yang tak ingin dikecewakan apalagi sekolah itu milik negara begitu juga dengan jalannya. Artinya, kepentingan masyarakat dan sekolah sama-sama terakomodir. Jadi sebenarnya yang dibutuhkan adalah kebijakan,” jelasnya.

Baca  Dewan Optimis dengan Promosi, Wisatawan Lebih Banyak ke Bontang 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Bambang Cipto Mulyono menyebutkan bahwa terkait pelebaran jalan bukan ranahnya untuk mengambil keputusan. 

Katanya, saat ini satu meter jalan K.S. Tubun merupakan lahan sekolah. Jika kembali dilebarkan maka harus dilakukan pembongkaran pagar sekolah dan itu harus melalui proses yang panjang.

Baca  Progres Perbaikan Drainase Ahmad Yani Dinilai Lamban, Amir Tosina Bakal Tinjau Lokasi

“Itu sudah lelang di Februari 2023 lalu dan sudah mulai pengerjaan di akhir Mei 2023. Dikucur anggaran Rp4,4 miliar,” terangnya. (ali/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button