NasionalOlahraga

PSSI Minta LIB Kunci Kalender Liga 3 Tahun, Erick Thohir: Harus Serasi!

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto: PSSI)

Editorialkaltim.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan dukungannya terhadap keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang telah merancang kalender kompetisi untuk Liga 1 dan Liga 2 untuk tiga tahun ke depan, mulai musim 2024/2025. Erick menilai, kepastian kalender kompetisi ini akan membawa dampak positif tidak hanya bagi profesionalisme Liga Indonesia, tapi juga untuk Tim Nasional (Timnas) dan Badan Tim Nasional (BTN).

Dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta, Kamis (20/6/2024), Erick Thohir mengungkapkan, “Alhamdulillah setelah diskusi panjang, antara Liga, PSSI, BTN, dan timnas ada jaminan untuk tiga tahun ke depan tidak akan ada perubahan kalender. Dengan sudah jelas slot untuk liga dan slot untuk timnas, maka beberapa pertandingan penting timnas, seperti kualifikasi Piala Dunia babak ketiga akan aman.”

Baca  Ganjar Kritik Prabowo: Jangan Confused antara Stunting dan Gizi Buruk

Lebih lanjut, Erick menekankan pentingnya sinergi antara PSSI dan liga untuk meningkatkan kualitas sepak bola nasional.

“Sudah seharusnya antara Liga dan PSSI bisa serasi,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Ketua BTN, Soemardji. Mereka membahas berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas klub, mulai dari pemain hingga manajemen, agar kompetisi liga nasional dapat bersaing di tingkat Asia.

Baca  Sandiaga Uno Tegaskan Belum Dapat Tawaran Menteri dari Prabowo-Gibran

Erick juga mengajak LIB untuk terus memperbaiki kualitas klub dengan menerapkan persyaratan lisensi yang ketat.

“Saya juga meminta LIB juga memperbaiki kualitas klub dengan menerapkan persyaratan lisensi klub yang ketat sehingga ada kepastian dan hukuman yang jelas bagi klub yang tidak memenuhi persyaratan,” tegas Erick. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button