Kukar

Maslianawati Edi Damansyah Komitmen untuk Pendidikan Anak Usia Dini yang Menyenangkan

Maslianawati Edi Damansyah Berkomitmen untuk Pendidikan Anak Usia Dini yang Menyenangkan.

Editorialkaltim.com – Menyoroti kebutuhan penting dalam transisi pendidikan anak usia dini (PAUD) ke sekolah dasar (SD), Bunda PAUD Kutai Kartanegara, Maslianawati Edi Damansyah, turut serta dalam suatu acara penting di Jakarta.

Acara tersebut merupakan bagian dari gerakan “Merdeka Belajar Episode 24: Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan”, yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Acara yang berlangsung di The Sultan Hotel & Resident Jakarta ini dihadiri oleh 630 Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Makarim, turut membuka acara.

Baca  Bimtek Aplikasi Srikandi: Langkah Awal Implementasi Sistem Kearsipan Dinamis

“Kami berharap melalui ini melahirkan generasi pelajar Pancasila dengan kemampuan pondasi yang holistik dan kuat,” kata Nadiem.

Pentingnya kolaborasi untuk mendukung transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menjadi sorotan utama. “Kolaborasi ini adalah kunci dari semangat utama Merdeka belajar yang kita junjung tinggi,” tambah Nadiem.

Menteri Nadiem juga mengajak semua peserta, semua tenaga pendidik, dan seluruh masyarakat mendukung gerakan ini. Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan komitmen bersama oleh tiga orang perwakilan Bunda PAUD.

Baca  Sertijab Pejabat di Kecamatan Tenggarong: Menjalin Koordinasi dan Berinovasi untuk Membangun Wilayah

Menurut Bunda PAUD Kutai Kartanegara, Maslianawati Edi Damansyah, acara ini sangat penting untuk mengubah pemikiran konvensional. “Belajar anak PAUD seharusnya menyenangkan, bukan membebani,” ungkap Maslianawati.

Hal senada juga diungkapkan Bunda PAUD Nasional, Iriana Joko Widodo, yang memberikan sambutan secara virtual. “Gerakan ini bertujuan menjaga keselarasan pendidikan anak dari PAUD ke SD/MI,” ujar Iriana.

Baca  Bappeda Kukar Inisiasi Rakor untuk Strategi Cepat Atasi Stunting

Hadirlah juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Hj Maria Ester, dan Sub Koordinator Kurikulum dan Pengembangan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini PNF Hj Ida Wahyu Sayekti dalam acara tersebut. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button