Kukar

25 Pemuda Pilihan Kutai Kartanegara Siap Meraih Jambore Pemuda Daerah

Sebanyak 25 pemuda-pemudi dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara telah mengikuti seleksi Jambore Pemuda Daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara.

Editorialkaltim.com – Sebanyak 25 pemuda-pemudi dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara telah mengikuti seleksi Jambore Pemuda Daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara pada hari Selasa. Seleksi tersebut dihadiri oleh Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, yang secara resmi membuka acara tersebut.

Aji Ali Husni menyampaikan bahwa peserta yang telah ikut dalam seleksi tersebut akan dipilih sebanyak 8 orang sesuai dengan kategori yang ada. Seleksi dilakukan untuk kategori teknologi perangkat lunak, perangkat keras, grafika, kriya, kuliner, fashion, film, dan musik. Para pemuda terpilih akan mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara dalam Jambore Pemuda Kaltim yang akan diselenggarakan di Berau pada tanggal 25-29 Juli 2023.

Baca  Pemdes Loa Duri Ilir Sediakan Marketplace Bagi Produk UMKM Lokal 

“Pada seleksi ini, setiap kategori akan dipilih satu orang sebagai perwakilan. Ada 8 kategori yang diikuti oleh peserta. Dari hasil seleksi ini, mereka akan mengikuti Jambore Pemuda Kaltim untuk mewakili Kukar,” ujar Aji Ali Husni pada Selasa (6/6/2023).

Peserta seleksi Jambore Pemuda Daerah berasal dari berbagai kecamatan seperti Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Loa Janan, Sebulu, Muara Kaman, Kota Bangun, Marang Kayu, Muara Jawa, dan Samboja Barat. Setelah seleksi, peserta yang terpilih akan menjalani program pendampingan atau TC selama dua minggu.

Baca  Rp1 Triliun untuk Pertanian Kukar: Rendi Solihin Beberkan Rincian Anggaran

Kepala Desa Loa Duri Ulu juga memberikan apresiasi tinggi kepada pemuda dari desa tersebut yang berhasil terpilih dalam seleksi Jambore Pemuda Daerah. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dari dedikasi, semangat, dan komitmen mereka dalam mengembangkan potensi diri. Prestasi ini juga memberikan inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa dan daerah secara keseluruhan.

Baca  Listrik di Sejumlah Wilayah Kaltim Padam, Ini Penyebabnya

Dengan adanya seleksi ini, diharapkan pemuda-pemudi terpilih dapat menjadi duta pemuda yang dapat membanggakan Kabupaten Kutai Kartanegara serta menginspirasi generasi muda lainnya untuk meraih prestasi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button