Kukar

Bupati Kukar Respon Cepat Banjir, Koordinasi Langkah Penanganan

Kota Tenggarong dihantam hujan deras selama kurang lebih 3 jam yang mengakibatkan banjir di beberapa titik.

Editorialkaltim.com – Kota Tenggarong dihantam hujan deras selama kurang lebih 3 jam yang mengakibatkan banjir di beberapa titik. Salah satu lokasi yang terdampak adalah Jalan Naga, Kelurahan Timbau. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, memberikan perhatian langsung pada titik banjir tersebut pada Selasa (6/6/2023).

“Jalan ini terendam air setinggi 10 cm dan rumah-rumah di sekitar juga terdampak,” ungkap Misra, Ketua RT 6.

Baca  Silaturahmi dengan KTNA Tenggarong Seberang, Bupati Kukar Serahkan Bantuan dan Dorong Percepatan Pembangunan Pertanian

Misra menambahkan, banjir diduga berasal dari wilayah Gunung Menyapa, Gunung Sentul, dan Gunung Jati, yang berakibat volume air besar dan lambat surut.

Saat tiba di lokasi banjir, Bupati Damansyah, bersama kepala Dinas PU Wisnu Wardana dan sejumlah pejabat lainnya, memeriksa parit yang penuh air untuk mencari titik permasalahan pengaliran air.

Baca  Meningkatkan Penanganan Stunting: Rapat Koordinasi Bappeda Kukar Fokus pada Integrasi Program

Mereka kemudian menuju Jalan Putri Kencana yang memiliki parit cukup lebar yang langsung terhubung ke Sungai Mahakam.

“Ada penyumbatan di beberapa titik yang menghambat aliran air, mengakibatkan volume air melimpah ke jalan,” kata Bupati Damansyah.

Bupati Damansyah langsung memerintahkan Kepala Dinas PU untuk melakukan pendataan dan merancang langkah-langkah penanganan. “Kami harus segera bertindak agar banjir seperti ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (lin/adv)

Baca  Transisi PAUD ke SD, Upaya Penguatan Parenting dan Penanganan Stunting

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button