Kukar

Bupati Tekankan Percepatan Realisasi Anggaran 2023 dalam Kegiatan Ngapeh Hambat

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar kegiatan Ngapeh Hambat. Bertempat di Ruang Serbaguna Komplek Kantor Bupati Kukar, kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, Senin (12/3/2023). (istimewa).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar kegiatan Ngapeh Hambat. Bertempat di Ruang Serbaguna Komplek Kantor Bupati Kukar, kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, Senin (12/3/2023). 

“Percepatan realisasi anggaran kegiatan tahun 2023 sangat penting,” kata Edi Damansyah dalam acara tersebut.

Bupati menyoroti laporan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, mencatat hanya 25% yang masuk dalam proses lelang dan persiapan kontrak. Dia menekankan perlunya adaptasi yang cepat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kukar terhadap perubahan ini.

Baca  Edi Serahkan Piala Bergilir Bupati Cup Push Bike Idaman Kota Raja

“Situasi dan kondisi berkaitan dengan realisasi kegiatan tahun ini secara nasional jadi persoalan,” ujarnya.

Edi Damansyah menambahkan bahwa reformasi birokrasi ASN berakhlak merupakan upaya memperbaiki birokrasi. Ia menyebut, ada peningkatan realisasi program kegiatan yang tidak dilelang maupun yang dalam persiapan lelang.

“Setiap bulan kami kawal penyampaian rekap yang disampaikan oleh Asisten 2,” kata Bupati Kukar.

Baca  THR Aparatur Sipil Negara dan THL Kutai Kartanegara Segera Dicairkan

Ia berharap proses tersebut dapat diselesaikan pada bulan April 2023. Bupati Kukar juga meminta percepatan tersebut dilaksanakan dengan baik.

“Kabupaten Kutai Kartanegara harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” tegasnya.

Pada akhir acara, Bupati Kukar menegaskan bahwa Ngapeh Hambat merupakan komitmen jajarannya dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan tahun 2023.

“Dari hasil evaluasi tahun 2022, ada program kegiatan yang gagal lelang dan tidak sempat dilelang. Itu harus menjadi perhatian dan tidak boleh terjadi lagi di tahun ini,” pungkasnya.

Baca  Sinergi Bangun IKN, Kukar Terima Bantuan Penyusunan RDTR dari Kementerian ATR/BPN RI

[LIN | ADV ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button