Samarinda

Joha Fajal Dorong Pemkot Samarinda Benahi Invetarisasi Aset Daerah

Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Demi adanya keterbukaan informasi dan efisiensi pelayanan publik, Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melakukan pendataan aset daerah secara digital. Menurutnya, teknologi informasi harus dimanfaatkan untuk memudahkan pelayanan masyarakat berbasis online.

“Termasuk menginventarisasi seluruh aset milik Pemkot Samarinda baik bergerak maupun tidak bergerak. Ini akan memudahkan dalam pengelolaan, pengecekan, dan kaitan dengan keterbukaan,” terangnya, Senin (27/03/2023).

Baca  Ketua Bapemperda Samarinda Beberkan Alasan Tahan Pengesahan Perda RTRW

Dia mengatakan, DPRD Samarinda yang memiliki fungsi pengawasan perlu melakukan inventarisasi yang rapi, sehingga memerlukan data terbaru mengenai aset-aset milik pemkot.

“Kami minta Pemkot Samarinda untuk menandai aset tak bergerak seperti tanah dan bangunan dengan plang sebagai tanda bahwa aset tersebut,” terangnya.

Sementara itu, aset yang bergerak juga perlu ditandai untuk dicatat dengan baik sehingga pertanggungjawaban ke depan lebih baik. Joha berharap, agar pengelolaan dan pendataan aset ini lebih transparan dan berbasis digital sehingga mudah diakses oleh publik.

Baca  Anhar: Aturan Lalu Lintas Jembatan Mahkota 2 Masih Tanda Tanya

“Saya berharap, agar pengelolaan dan pendataan aset dilakukan dengan lebih transparan dan mudah diakses oleh publik.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button