Bontang

Jembatan Bontang Kuala Rusak Parah, Abdul Samad Soroti Kinerja Pemkot

Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang, Abdul Samad saat melakukan kunjungan kerja di Bontang kuala, Senin (5/6/2023).

Editorialkaltim.com – Jembatan kayu yang merupakan akses jalan warga Bontang Kuala mengalami banyak kerusakan. Hal itu diutarakan Anggota Komisi III DPRD Bontang, Abdul Samad saat melakukan kunjungan kerja di Bontang kuala, Senin (5/6/2023). 

Dari hasil pengamatannya, dia menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang tidak memperhatikan infrastruktur yang rusak. Padahal,  BK merupakan salah satu ikon wisata di Kota Taman.

Baca  Lahan Pemakaman Bontang Barat Telah Dikaji, DPRD Minta Kelayakannya Diperhatikan

Dia mengatakan, keresahan ini sudah berlangsung sejak tiga tahun terakhir. Namun, hingga saat ini belum ada penanganan yang diberikan oleh Pemkot Bontang.

“Ini harus segera ditangani, pemerintah seharusnya tidak abai. Ini kan ikon pariwisata tapi kondisi jalannya rusak parah,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyoroti jembatan yang rusak akibat kebakaran pasalnya tak jarang masyarakat yang terperosok akibat jembatan yang tak kunjung diperbaiki.

Baca  DPRD Bontang Sebut Realisasi Serapan Anggaran Semester Satu Masih Minim, Ini Sebabnya

“Ditambah dengan banjir rob khawatirnya nanti jembatannya ambruk. Saya berharap tahun ini ada perbaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Dian Nur Afianto, Perencanaan Ahli Muda Bapeltitbang menuturkan persoalan perbaikan infrastruktur di Bontang Kuala telah menjadi pembahasan dan pihaknya telah melakukan perencanaan anggaran di 2024 mendatang senilai Rp4,5 miliar.

“Ini sudah kami bahas dan pembahasan ini juga sudah masuk usulan di mesrenbang,” sebutnya. (ali/nfa/adv)

Baca  FBR Minta Pemerintah Siapkan Tong Sampah di Wilayah Pesisir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button