Samarinda

Jelang Pemilu Serentak, Angkasa Jaya Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani.(Istimewa).

Editorialkaltim.com – Tahun depan akan menjadi pertarungan para partai politik (parpol) untuk mengambil hati masyarakat. Mulai dari pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota serta pemilihan legislatif. 

Hanya saja tingkat partisipasi di Samarinda memang masih sangat minim, sehingga hal inilah yang menjadi PR bagi penyelenggara pemilu, pemerintah maupun para tokoh parpol yang berpengaruh di daerah. Hal ini juga diingatkan oleh Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani. 

Baca  Ajukan Penambahan Beasiswa, Subandi: Pendidikan Adalah Kunci

Menurut Politikus PDI Perjuangan ini, rendahnya tingkat partisipasi masyarakat memang memerlukan kerja keras dari pihaknya yang berasal dari tokoh parpol. Salah satunya dengan memunculkan tokoh yang bisa meyakinkan masyarakat dengan visi misi yang jelas. 

“Yang pasti jangan golput, karena hak masyarakat untuk menggunakan suaranya terbuang percuma atau bahkan bisa disalah gunakan oleh oknum,” terangnya. 

Baca  MUI Sebut Golput di Pemilu 2024 Hukumnya Haram: Yang Tidak Memilih Tak Bertanggung Jawab

Selain persoalan untuk membangun kepercayaan masyarakat memang tidak mudah, sebab hingga saat ini memang banyak juga masyarakat yang masih berpikiran apatis. Belum lagi serangan money politic yang masih menggiurkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 

“Ya, kalau saya melihatnya jika memang dipandang tidak ada calon yang bagus, minimal dipilih yang sedikit negatifnya,” tutup Angkasa.

Baca  Eko Minta Pemerintah Tak Boros Pakai APBD

[NFA-1 | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button