Editorial

Gantikan Abdul Gafur Mas’ud, Hamdan Resmi Jadi Bupati Penjam Paser Utara

Editorialkaltim.com – Setelah sebelumnya mengemban jabatan sebagai Wakil Bupati Penajam Paser utara (PPU). Kini, Hamdan Pongrewa resmi menjadi Bupati.

Hamdan Pongrewa sebeelumnya juga telah melanjutkan tugas sebagai bupati, setelah terpidana Abdul Gafur Mas’ud secara resmi diberhentikan dari jabatannya oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor melantik Hamdam sebagai Bupati Penajam Paser Utara sisa masa jabatan 2018-2023. Pelantikan dilakukan secara langsung Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (28/12/22).

Baca  Wakil Ketua Dewan Subandi Apresiasi Kerjasama Pedagang  

Prosesi Pelantikan diawali dengan Pengucapan sumpah janji Jabatan Bupati PPU dipandu oleh Gubernur Kaltim dan penandatanganan Berita Acara Pengucapan Janji Jabatan dan Pakta Integritas. Rangkaian acara pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan kata-kata pelantikan oleh Gubernur Kaltim.

“Semoga amanah dari Allah SWT dan kepercayaan masyarakat PPU dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya m, sejujurnya dan seiklas-iklasnya,”pinta orangnomer satu di Benua Etam, Isran Noor.

Baca  Bupati Kukar Tetapkan Aturan Kegiatan Masyarakat Selama Ramadhan 2023

PPU menjadi perhatian besar khususnya bagi masyarakat yang ada di Kabupaten PPU, masyarakat luar Kaltim dan umumnya masyarakat Indonesia. Dimana PPU menjadi bagian penting dalam rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Isran berpesan, untuk bisa berkoordinasi dan bekerjamasa dengan berbagi pihak walaupun otoritas itu tidak diberikan secara khusus tetapi sebagai wilayah yang bersinggungan dan berdampingan pasti akan mendapatkan sebuah bangsa, baik positif maupun negatifnya dilakukan secara bersama-sama dan berkoordinasi.

Baca  Pemkab Kukar Luncurkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Independen

“Kaltim tentu juga merasakan kebahagiaan atas dilantiknya Bupati Hamdam sebagai sebagai Bupati PPU menggantikan Abdul Gafur Mas’ud,”tuturnya.

Tampak Hadir Sekda Kaltim Sri Wahyuni, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekprov Kaltim M Syirajudin, Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi, Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal maupun Forkopimda.

[NFA]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button