Bontang

DPRD Bontang Usulkan Nama Jalan di Banyuwangi  

Anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – DPRD Bontang usulkan nama jalan menggunakan nama toko yang memiliki dedikasi membesarkan Bontang.

Hal tersebut disuarakan Anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang. Menurutnya, itu sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada dua sosok yang sudah mengiringi kemajuan Kota Taman, yakni mantan Wali Kota Bontang, Adi Darma periode 2011-2016 yang wafat pada Kamis (1/10/2020) lalu.

Baca  Faisal: Perubahan Perilaku Membuang Sampah Warga Pesisir Perlu Waktu

Kemudian musisi atau pencipta lagu Mars Kota Bontang Wahdiat Al Ghazali yang juga telah meninggal dunia pada Senin (3/3/2023) silam.

Kata BW sapaan akrabnya, pemberian nama menggunakan nama tokoh bertujuan agar masyarakat Kota Taman tanpa terkecuali semakin menghargai jasa para tokoh yang sudah mewarnai perjalanan Bontang.

“Pemberian nama jalan diberikan kepada tokoh yang sudah meninggal dunia untuk mengenang mereka,” ucapnya, beberapa waktu lalu di Sekretariat DPRD Bontang.

Baca  DPRD Bontang Soroti Langkah Pemprov Hentikan Insentif Guru SMA/SMK Swasta

Lebih lanjut,  dia mengungkapkan nantinya Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melakukan kajian sebelum menetapkan ruas jalan mana yang akan digunakan.

Selain itu, ia meminta pemerintah menganggarkan usulan tersebut pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2023 ini.

“Harapannya bisa segera direalisasikan. Bisa dianggarkan di perubahan 2023 mendatang,” ujarnya. (ali/nfa/adv)

Baca  FBR Minta Pemerintah Siapkan Tong Sampah di Wilayah Pesisir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button