Kukar

Diskominfo Kukar Bergerak Menuju Transformasi Digital dengan Manajemen Data Elektronik Terintegrasi

Kadis Kominfo Kukar, Dafip Haryanto, memberikan dukungan terhadap gagasan aksi perubahan yang diajukan oleh Kepala Bidang TIK, Ery Hariyono, tentang Manajemen Data Elektronik Terintegrasi di Pemkab Kukar. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Dalam sebuah rapat di Kantor Diskominfo Kukar, Kadis Kominfo Kukar, Dafip Haryanto, memberikan dukungan terhadap gagasan aksi perubahan yang diajukan oleh Kepala Bidang TIK, Ery Hariyono, tentang Manajemen Data Elektronik Terintegrasi di Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dafip Haryanto menyambut positif gagasan tersebut sebagai inovasi yang cemerlang. Ia meyakini implementasi gagasan tersebut akan memberikan manfaat dan kemudahan layanan bagi OPD di Kabupaten Kukar.

Baca  DWP KKP RI Eksplorasi Warisan Budaya di Museum Mulawarman Tenggarong

Dalam arahannya, Dafip Haryanto menyarankan kepada Kabid TIK untuk segera membentuk Tim Efektif yang bertugas merealisasikan gagasan tersebut.

Ery Hariyono, penggagas aksi perubahan, menjelaskan tujuan jangka pendeknya adalah membangun sistem manajemen data elektronik yang terintegrasi. Ia berharap sistem ini dapat memberikan layanan data yang interoperabel dan terhubung baik untuk keperluan internal maupun eksternal.

Baca  Komitmen Lindungi Tenanga Kerja Rentan, Pemkab Raih Penghargaan Paritrana Award

Pada tingkat jangka panjang, tujuan aksi perubahan ini adalah mengintegrasikan semua database dan API dari sistem informasi yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Hal ini akan meningkatkan kualitas pengelolaan data dan akurasi pengambilan keputusan oleh pimpinan.

Dengan adanya sistem informasi yang terintegrasi, pengembangan dan pemanfaatan data akan menjadi lebih efektif dan efisien. Selain itu, pelayanan kepada masyarakat juga akan meningkat dalam hal kualitas dan efisiensi.

Baca  Bupati Kukar Luncurkan Kredit Tanpa Bunga bagi Nelayan dan Petani

Implementasi aksi perubahan ini diharapkan dapat berkelanjutan dalam program kegiatan Diskominfo Kukar dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button