Samarinda

Abdul Rofik: Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Anggota DPRD Samarinda Abdul Rofik mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/6/2023). Foto Istimewa.

Editorialkaltim.com – Anggota DPRD Samarinda Abdul Rofik mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023). Menurutnya, Pancasila adalah fondasi kuat bagi Indonesia.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila,” kata Rofik.

Dia menekankan pentingnya memahami dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa. Perbedaan suku dan etnis dalam masyarakat harus dianggap sebagai anugerah, bukan sebagai perpecahan.

Baca  ASN di Lingkungan Sekretariatan DPRD Samarinda Terima Penghargaan

“Jadikan perbedaan suku bangsa sebagai anugerah Tuhan,” ujar Rofik.

Nilai gotong royong, menghormati orang yang lebih tua, dan menyayangi yang lebih muda, menurut Rofik, merupakan bagian dari nilai-nilai luhur bangsa yang harus terus dijaga.

“Kita harus jaga nilai-nilai luhur bangsa,” sambung Rofik.

Menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan, Rofik memperingatkan tentang dampak buruk jika bangsa ini bercerai berai. Menurutnya, persatuan adalah kekuatan utama bagi bangsa Indonesia.

Baca  Shania Beri Masukan Agar Wisata Samarinda Ikut Sumbang PAD

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” tegas Rofik.

Dia meminta masyarakat, terutama generasi muda, untuk tidak hanya memahami, tetapi juga menjalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Jalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan,” ajak Rofik.

Rofik juga berharap, Hari Lahir Pancasila bisa menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta mendorong masyarakat untuk saling mendukung dan bekerja sama.

Baca  Anhar Minta Pemkot Samarinda Serius Tangani Parkir Liar

“Jaga persatuan dan kesatuan Bangsa,” seru Rofik.

Sebagai penutup, Rofik menyampaikan harapannya agar bangsa Indonesia terus maju dan berkembang, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila.

“Mari kita maju bersama, dengan Pancasila,” tutup Rofik. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button