Samarinda

Soroti Sistem Zonasi Sekolah di Samarinda, Sopian: Perlu Pembenahan

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Legislator Komisi IV DPRD Samarinda, yang membidangi masalah pendidikan dan kebudayaan, menyoroti sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru di sekolah-sekolah Kota Tepian. Dia menilai, Pemkot perlu berinovasi lebih, lantaran masih banyak yang perlu disempurnakan.

“Artinya dari tahun ke tahun perlu ada perbaikan, ada inovasi. Agar ketika ada permasalahan yang timbul sudah ada solusi untuk mengatasinya,” ucap Sopian.

Baca  Perbaikan Jalan Perum BCL Loa Bakung Mulai Direalisasikan, Warga Beri Apresiasi

Dia menilai, pendidikan di Samarinda masih perlu pembenahan. Masih banyak siswa yang belum merasakan fasilitas pendidikan secara layak. Bahkan, masih ada bangunan sekolah yang terbuat dari kayu.

“Semua sekolah harus diperlakukan dengan sama baik dari penyediaan fasilitas, infrastruktur, dan lainnya,” ujarnya.

Dia berharap, pemkot memberikan perhatian kepada semua sekolah di Samarinda agar pemerataan pendidikan bisa terealisasikan.

Baca  Biaya Layanan Kateterisasi Jantung di RSUD Bontang Kini Ditanggung Program JKN

“Meskipun ada yang namanya sekolah unggul, tetapi tidak boleh ada pembedaan. Semua sekolah harus diperlakukan dengan sama baik dari penyediaan fasilitas, infrastruktur, dan lainnya,” harapnya.

[NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button