Samarinda

Dewan Samarinda, Kamaruddin Gelar Reses di Kelurahan Selili

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Kamaruddin Sambangi. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Laksanakan serap aspirasi (Reses) Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Kamaruddin Sambangi masyarakat di Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Samarinda, Pada Sabtu (13/5/2023) pukul 19.30 wita.

Gelaran dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tersebut dihadiri oleh beberapa ketua Rukun Tetangga (RT), tokoh masyarakat serta ibu-ibu Posyandu dan Dasawisma.

Kehadiran Kamaruddin tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, Seperti halnya memberikan saran serta keluhan dari beberapa permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat setempat.

Kamaruddin menyampaikan, reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. 

Baca  Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda Respon Pembentukan Dewan Pengawas Varia Niaga

“Reses ini selain wadah untuk bersilaturahmi, reses ini juga bagian untuk menyerap aspirasi-aspirasi baik untuk pembangunan dan kebutuhan warga setempat,” ucap Kamaruddin.

Kamaruddin saat berfoto bersama warga. (qon/editorialkaltim.com).

Kemudian, warga RT 26 menyampaikan aspirasinya mengenai pembangunan gapura, baik di depan jalan ataupun di depan gang. Dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari nama jalannya.

Merespon hal tersebut  Kamaruddin mengusulkan masyarakat harus cerdas dalam memanfaatkan program Probebaya yang ada di Samarinda.

Baca  Ada Kesenjangan Komunikasi, Angkasa Jaya: RTRW Perlu Kajian Mendetail

“Tadi ada warga yang menyampaikan untuk pembangunan gapura, akan tetapi saya usulkan dibangun melalui Probebaya saja, Karena pembangunan itu tidak memakan biaya yang banyak,” ujarnya.

Selanjutnya, Politisi Nasdem ini menambahkan ada ibu-ibu pengajian yang meminta bantuan seragam dan Wireless atau Sound system untuk berkegiatan.

“Aspirasi ibu-ibu pengajian tadi cukup pemberian hadiah dari kami saja,” responya.

Terakhir, Politisi Partai Nasdem itu mengaku selama ini dirinya telah berjuang dalam pembangunan daerah di Kelurahan Selili, seperti halnya telah ada pembangunan drainase agar saluran air ketika hujan mengalir dengan baik.

Baca  Ramadhan Street Run Piala Walikota dan Polresta Samarinda 2024 Resmi Digelar

“Tetap drainase yang tidak layak akan kami perhatikan dan perbaiki, agar jalanan atau lingkungan warga tidak terganggu air saat hujan,” pungkasnya.

[QON | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button