Samarinda

Deni Hakim Yakinkan Pembangunan 2023 Jangkau Semua Aspek

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar. (Ist).

Ediorialkaltim.com – Julukan Kota Peradaban yang saat ini menjadi tagline Pemkot Samarinda di bawah kepemimpinan Wali Kota, Andi Harun dan Wakilnya Rusmadi, diyakini akan menyentuh ke semua aspek. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pengembangan taraf hidup masyarakat.

Hal inilah yang dipaparkan dalam pidato Andi Harun di depan 45 Anggota DPRD Samarinda, pada Sidang Paripurna perayaa Hari Jadi Kota Samarinda ke-355 tahun dan Pemkot Samarinda ke-63 tahun.

Baca  Nursobah Ungkap Tinjauan Pansus Revisi Perda Minuman Beralkohol Samarinda

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar mengatakan, untuk menuju Kota Peradaban memang harus menyentuh ke semua aspek kehidupan.

Politikus Partai Gerindra ini mengakui, ada banyak yang harus diraih di 2023. Terlebih APBD Samarinda telah mencapai Rp3,9 triliun. Sehingga mampu mengcover semua kebutuhan dari segala aspek yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami berharap, Samarinda menuju Kota Peradaban bisa terlaksana dengan baik dan tepat,” ujar Deni.

Baca  John Kenedi Sebut Pembangunan Coastal Road di PPU Kunci Tingkatkan Sektor Wisata

Sehingga dengan anggaran Rp3,9 triliun, segala aspek seperti pendidikan, sosial, pengendalian banjir maupun kebutuhan infrastruktur lainnya bisa terpenuhi. Sebab masyarakat tentu berharap banyak agar kota ini bisa berkembang dengan cepat, didukung dengan penguatan infrastrukturnya.

“Termasuk peningkatan taraf hidup, untuk mengurangi kemacetan di Jalan Otista. Itu jadi pembangunan pertama di Kalimantan maupu di Indonesia yang didanai APBD,” paparnya.

Baca  Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Kabupaten/Kota se-Kaltim Tahun 2023

Dia juga berharap agar tahun berikutnya terus ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga memenuhi kebutuhan masyarakat menuju Kota Peradaban.

“Memang tidak sebentar. Apalagi pengendalian banjir, sehingga kami berharap tahun berikutnya terus ada peningkatan untuk kepentingan pembangunan,” tutup Deni.

[NFA-1]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button