EditorialSamarinda

Program Samarinda Kota Pusat Peradaban Jadi Perhatian, Damayanti: Masyarakat Harus Sejahtera

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Samarinda ke-355 tahun, menjadi momentum yang berharga bagi masyarakat. Dengan semangat pembangunan yang baru lantaran juga bertepatan dengan HUT Pemkot Samarinda ke-63 tahun.

Menjadikan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban adalah visi dari kepemimpinan saat ini. Hal ini pun disambut baik oleh Ketua Fraksi Kebangkitan Pembangunan Samarinda, Damayanti.

Baca  Puncak Milad UMKT ke-6, Gubernur Isran Noor Tekankan Pentingnya Kreativitas

Baginya untuk menjadi pusat peradaban, tak hanya kotanya yang dibenahi. Namun, segala aspek juga harus dipenuhi.

“Tidak hanya kotanya menuju pusat peradaban, tapi masyarakatnya harus sejahtera dan itu kebahagiaan yang utama,” ujar Damayanti.

Bagi Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, untuk melakukan pembangunan kota ini perlu adanya dukungan dari masyarakat. Sebab menurutnya, hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab eksekutif maupun legislatif.

Baca  Komisi IV DPRD Samarinda Gelar Kunjungan Lapangan ke Sekolah, Tinjau Pembangunan Sapras

“Tapi ini menjadi tanggung jawab bersama. Kita harus terua bersinergi agar mencapai tujuan yang satu sebagi pusat peradaban,” sebutnya.

Sehingga dia pun sangat mendukung dengan adanya Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya). Lantaran melibatkan masyarakat dari tingkat paling bawah, yaitu dari lingkup RT.

“Karena dari lapisan paling paling bawah itulah harusnya dimulai pembangunan,” tutup Damayanti.

Baca  DPRD Akan Pertimbangkan Rencana Bus Listrik di Samarinda

[NFA-1]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button