Olahraga

Comeback Dramatis! Ukraina Balikkan Keadaan dan Kalahkan Slovakia 2-1 di Euro 2024

Comeback Dramatis! Ukraina Balikkan Keadaan dan Kalahkan Slovakia 2-1 di Euro 2024 (Foto: Euro)

Editorialkaltim.com – Ukraina akhirnya meraih kemenangan pertama di Euro 2024 setelah menaklukkan Slovakia dengan skor 2-1. Bertanding di Duesseldorf Arena, Jumat (21/6/2024), tim asuhan Andriy Shevchenko berhasil membalikkan keadaan dari ketinggalan di babak pertama.

Pertandingan berlangsung menegangkan sejak peluit awal dibunyikan. Slovakia langsung menunjukkan taringnya pada menit ke-10 melalui aksi Haraslin yang berhasil menembus pertahanan Ukraina, namun tembakannya berhasil digagalkan oleh Anatolii Trubin.

Baca  Felipe Cadenazzi Berambisi Akhiri Puasa Gol di Laga Kontra Persikabo

Keunggulan bagi Slovakia datang tujuh menit kemudian. Kombinasi apik antara Haraslin dan Schranz menghasilkan gol pembuka. Umpan silang Haraslin dari sisi kiri disambut tandukan Schranz yang mengarahkan bola melewati Trubin, membuat skor 1-0.

Ukraina tak tinggal diam, mencoba membalas melalui beberapa serangan. Artem Dovbyk dan Mykhailo Mudryk sempat memiliki peluang emas, namun penyelesaian akhir mereka masih bisa diatasi oleh pertahanan Slovakia.

Baca  Euro 2024: Prancis Lolos ke 16 Besar Usai Imbang 1-1 Lawan Polandia

Memasuki babak kedua, Ukraina tampil lebih agresif. Tekanan yang terus-menerus mereka bangun membuahkan hasil pada menit ke-54. Mykola Shaparenko berhasil menyamakan kedudukan, menyelesaikan umpan cerdik Oleksandr Zinchenko.

Tensi pertandingan semakin memuncak menjelang akhir pertandingan. Ukraina akhirnya memastikan kemenangan dramatis melalui gol yang dicetak oleh Roman Yaremchuk. Umpan lambung Shaparenko disontek dengan cermat oleh Yaremchuk, membawa Ukraina unggul 2-1.

Baca  Dramatis! Inggris Balikkan Keadaan dan Singkirkan Slovakia di Babak Tambahan Euro 2024

Kemenangan ini bukan hanya membawa Ukraina meraih tiga poin pertama, tetapi juga menghangatkan persaingan di Grup E. Ukraina kini bersanding dengan Slovakia dan Rumania di puncak klasemen sementara. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button