Olahraga

Comeback Dramatis! Portugal Kalahkan Ceko 2-1 di Menit Akhir Pertandingan Euro 2024

Portugal Kalahkan Ceko 2-1 di Menit Akhir Pertandingan Euro 2024 (Foto: Euro)

Editorialkaltim.com – Timnas Portugal meraih kemenangan 2-1 atas Republik Ceko dalam pertandingan Grup E Euro 2024 yang digelar di Red Bull Arena, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung sengit sejak awal. Portugal, yang termotivasi untuk memenangkan pertandingan ini, langsung menggebrak. Namun, usaha awal mereka terhambat oleh pertahanan Ceko yang kukuh. Ruben Dias nyaris membuka keunggulan pada menit ke-25, tapi usahanya digagalkan oleh Pavel Sulc.

Baca  FIFA Resmi Batalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Meskipun mendominasi, Portugal tampak frustrasi karena gagal menembus pertahanan Ceko yang rapat, terutama dari sektor tengah.

Sementara itu, kiper Jindrich Stanek menjadi pahlawan bagi Ceko dengan menggagalkan beberapa peluang emas, termasuk satu dari Cristiano Ronaldo tepat sebelum turun minum.

Di babak kedua, Portugal tidak mengendurkan serangan. Ronaldo, yang selalu menjadi sorotan, kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-58 melalui tendangan bebas, namun sekali lagi Stanek tampil gemilang dengan menepis usaha sang megabintang.

Baca  Spanyol ke Semifinal Euro 2024 Usai Menang Dramatis 2-1 atas Jerman

Namun, dalam sebuah momen keasyikan menyerang, Portugal kecolongan di menit ke-62. Lukas Provod, menerima umpan silang dari Vladimir Coufal, berhasil mengejutkan dengan tendangan kaki kanan yang akurat dari luar kotak penalti, membuat skor menjadi 1-0 untuk Ceko.

Tak ingin kalah, Portugal membalas tujuh menit kemudian. Dalam situasi yang kurang beruntung bagi Ceko, Robin Hranac mencetak gol bunuh diri yang membawa Portugal kembali ke dalam pertandingan.

Baca  Drama Gol Bunuh Diri, Prancis Tekuk Austria 1-0 di Euro 2024

Ketegangan mencapai puncaknya ketika laga memasuki injury time. Di menit ke-90+2, Conceicao menjadi pahlawan Portugal dengan mencetak gol yang menentukan kemenangan 2-1 atas Ceko. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button