Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah Tegaskan Kewaspadaan Terhadap Ajaran Menyimpang Saat Bagikan Sembako

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan bantuan sembako kepada para mustahiq (penerima zakat)
di Sekretariat Majelis Taklim Al-Hijrah, RT 13 Dusun Spontan Sukodadi, pada Selasa (9/4/2024) (istimewa)

Editorialkaltim.com – Dalam rangkaian kunjungan silaturahmi yang penuh kehangatan, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kembali merangkul masyarakat dengan menyampaikan bantuan sembako kepada para mustahiq (penerima zakat) di Sekretariat Majelis Taklim Al-Hijrah, RT 13 Dusun Spontan Sukodadi, Kelurahan Mangkurawang, pada Selasa (9/4/2024).

Dalam kunjungannya, Bupati Edi Damansyah menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus RT dan masyarakat setempat atas upaya mereka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Ia juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap ajaran-ajaran yang menyimpang dan tidak sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah, mengingat penyebaran ajaran menyimpang yang marak terjadi.

Baca  Kedamaian Idul Fitri di Kukar, Pelukan Hangat Antara Wakil Bupati dan Bupati

“Saya berterima kasih kepada pengurus RT dan warga masyarakat sudah menjaga kawasan lingkungannya. Saya juga meminta untuk lebih teliti dan berhati-hati karena saat ini marak majelis-majelis seperti yang sedang viral baru-baru ini,” kata Bupati Edi Damansyah.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat tentang proses pemekaran Mangkurawang Darat yang masih berlangsung. Ia meminta kesabaran dari masyarakat sambil menunggu proses pemekaran tersebut mencapai tahap penunjukan Kepala Desa dan percepatan status menjadi desa definitif.

Baca  Enam Kali Berturut-turut, Kafilah Kukar Juara Umum MTQ Ke-44 Kaltim 2023

Selain itu, Edi Damansyah juga mengambil kesempatan ini untuk bermaaf-maafan dengan warga, menegaskan pentingnya memelihara hubungan baik dan kesalingpengertian dalam komunitas. Ia juga mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat atas segala kesalahan yang mungkin telah terjadi.

Kunjungan Bupati ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat, sekaligus menjadi momentum untuk mengingatkan tentang pentingnya kewaspadaan terhadap ajaran yang menyimpang serta menjaga kesatuan dan ketertiban dalam masyarakat.

Baca  Asisten II Kukar Hadiri Perayaan Komunal di Pasar Lapangan Pemuda Tenggarong

Kegiatan penyerahan sembako ini tidak hanya menjadi wujud nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakat, tetapi juga menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sesuai dengan ajaran agama yang benar. (roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button