Kukar

Bupati Kukar Apresiasi Petugas Kebersihan dengan Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah buka bersama petugas kebersihan atau Pasukan Merah Putih dari Dinas
Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Kukar pada Senin (8/4/2024) (istimewa)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, mengambil inisiatif untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para petugas kebersihan atau Pasukan Merah Putih dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Kukar. Acara yang berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, pada Senin (8/4/2024).

Kepala DLHK Kabupaten Kukar, Slamet Hadi Raharjo, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Bupati kepada petugas kebersihan yang telah berkontribusi dalam menjaga kebersihan, keindahan, dan kenyamanan Kota Raja Tenggarong dan sekitarnya. “Perhatian dari Pemerintah Daerah kepada seluruh petugas kebersihan di Kukar ini jangan hanya dilihat dari nilai paketnya, tetapi lebih kepada esensi perhatiannya,” ujar Slamet.

Baca  Inovasi dan Akselerasi Kinerja Jadi Tuntutan Bupati Kukar pada Pejabat Baru

Mengingat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M tinggal menghitung hari, Bupati Edi menginstruksikan kepada Pasukan Merah Putih yang tidak merayakan Idul Fitri agar tetap menjalankan tugas mereka, namun dengan skema kerja yang telah disesuaikan. “Ada jam-jam tertentu yang sudah diatur oleh para mandor masing-masing,” ucap Bupati Edi.

Bupati Edi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kukar telah mengeluarkan Surat Edaran sebagai imbauan kepada seluruh masyarakat agar menempatkan sampah di samping atau depan rumah. Hal ini dilakukan untuk memudahkan petugas kebersihan dalam mengangkut sampah selama periode Lebaran.

Baca  Kabupaten Kutai Kartanegara Memiliki Command Center Tahun Depan

“Menjelang hari kemenangan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar dan keluarga, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” tutur Bupati Edi, menyampaikan harapan dan doa bagi seluruh masyarakat Kukar.

Ketua MUI Kukar, KH. Abdul Hanan, turut memberikan tausiah dan membacakan doa, menambah kekhidmatan momen buka puasa bersama ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Kaban Kesbang Rinda Desianti, Ketua Baznas M. Shafik Avisena, dan Camat Tenggarong Sukono, menunjukkan dukungan lintas sektor terhadap kontribusi para petugas kebersihan.

Baca  Pemkab Kukar Beri Penghormatan Terakhir kepada Almarhum HM Idrus, Mantan Kadisparbud

Inisiatif ini tidak hanya merefleksikan rasa syukur dan apresiasi kepada petugas kebersihan yang telah bekerja keras menjaga lingkungan, tetapi juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Kukar dalam membangun sinergi dan kebersamaan di antara semua elemen masyarakat. (roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button