Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah Ajak Para Ketua RT Tingkatkan Sinergi dan Keamanan Menjelang Idul Fitri

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan seluruh Ketua RT di wilayah
Kecamatan Tenggarong, Senin (9/4/2024) (istimewa)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan seluruh Ketua RT di BPU Kecamatan Tenggarong. Pertemuan ini dihadiri oleh Camat Tenggarong Sukono dan diisi dengan tausiyah oleh Ketua KUA Tenggarong Nariyanto, bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam acara ini, Bupati Edi Damansyah juga memberikan bingkisan kepada para Ketua RT sebagai apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengelola komunitas di wilayah masing-masing. Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam mempererat hubungan dengan pemimpin komunitas di tingkat grassroots.

Baca  Prabowo-Gibran Menang Telak, Unggul di Semua Kabupaten/Kota Se-Kaltim

Bupati Edi Damansyah, dalam arahannya, menekankan pentingnya koordinasi dan kekompakan antar warga, khususnya dalam menjaga keamanan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri. “Perlu adanya koordinasi dan kekompakan antar warga, dan ini merupakan tugas utama Ketua RT dalam menjaga keamanan di masyarakat,” ujar Edi Damansyah dalam pertemuan yang berlangsung pada Senin (9/4/2024).

Selain itu, Edi Damansyah juga mengajak para pengurus RT untuk melakukan pemantauan aktif terhadap warganya, agar terhindar dari ajaran-ajaran yang menyimpang dan menimbulkan gangguan keamanan. Ini merupakan respons atas maraknya perbincangan mengenai penyebaran ajaran yang menyimpang di berbagai daerah.

Baca  25 Pemuda Pilihan Kutai Kartanegara Siap Meraih Jambore Pemuda Daerah

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Edi Damansyah juga meminta maaf atas segala kesalahan dan mengundang para pengurus RT serta masyarakat untuk datang bersilaturahmi di Pendopo Odah Etam Tenggarong saat hari raya Idul Fitri. Ini sebagai upaya untuk memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati mengharapkan peran aktif para pengurus RT dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya nilai keagamaan dan dampaknya terhadap kehidupan bermasyarakat. “Mari kita sama-sama tumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keagamaan,” ungkapnya.

Baca  Persiapan HKG PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten di  Kukar Capai 99 Persen

Camat Tenggarong, Sukono, turut meminta masyarakat Tenggarong untuk menjaga kebersihan lingkungan selama libur hari raya Idul Fitri, khususnya dalam pengelolaan sampah, agar tidak menumpuk dan berserakan di jalan. Ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. (roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button