Samarinda

Anggota Komisi I DPRD Samarinda Apresiasi Capaian Realisasi APBD Tertinggi di 2022

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Nursobah. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Pemkot Samarinda meraih penghargaan atas prestasi yang membanggakan dalam APBD Award 2023 Kemendagri. Capaian yang diraih Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menunjukkan realisasi pendapatan APBD tertinggi pada 2022. Hal ini pun mendapat tanggapan dari Anggtota Komisi I DPRD Samarinda, Nursobah.

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen dan keberhasilan Pemkot Samarinda dalam merealisasikan anggaran APBD untuk memajukan kesejahteraan masyarakat,” ujar Nursobah, Jumat (17/3/2023).

Politis PKS ini menyambut baik capaian tersebut dan mengapresiasi kerja keras Pemkot. Dia berharap, realisasi APBD ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, terutama dalam upaya pengentasan kemiskinan di Samarinda.

Baca  DPRD Samarinda Hadiri Peresmian Tower Satuan Brimob Batalyon B Samarinda

“Ada 9.032 kemiskinan di Samarinda dan 1.600an kepala keluarga miskin extrim. Semoga realisasi anggaran bisa menanggulangi angka kemiskinan yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, Nursobah juga menekankan pentingnya sektor pendapatan asli daerah (PAD) dalam meningkatkan realisasi APBD untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tepian. Dia meminta Pemkot untuk terus menggali potensi daerah yang ada.

Baca  DPRD Akan Pertimbangkan Rencana Bus Listrik di Samarinda

“Kami ingin Pemkot Samarinda terus menggali potensi dan meningkatkan PAD sebagai sebuah prestasi,” harapnya.

Untuk informasi, dalam konteks nasional, APBD merupakan instrumen utama dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Penghargaan APBD Award 2023 Kemendagri ini menjadi bukti nyata bahwa jika dielola dengan baik.

Baca  Subandi Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

APBD dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah. Oleh karena itu, diharapkan semua daerah di Indonesia dapat memanfaatkan APBD secara optimal untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button