Kukar

Kukar Tetapkan Prioritas Pemda 2023 dalam Rakor Diskominfo

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) baru-baru ini mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk menetapkan agenda prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar tahun 2023. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) baru-baru ini mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk menetapkan agenda prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar tahun 2023. Rapat ini dilaksanakan di Kantor Desa Sari Nadi Kecamatan Kota Bangun.

Pada hari Senin, 6 Maret 2023, Rakor di Balai Pertemuan Umum Desa Sari Nadi dipandu oleh Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto. Berbagai pemangku kepentingan hadir dalam kegiatan tersebut, termasuk Camat Kota Bangun Darat Zulkifli, serta perwakilan dari Baznas, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PU, Dinas Pemdes, Dinas Pariwisata, dan Kepala Desa Sri Nadi.

Baca  Pemkab Gelar Festival Seni Budaya Nusantara, Jamrud hingga Toba Naulu Siap Menggoyang Kukar

Rakor ini adalah kelanjutan dari arahan Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengenai acara Kelompencapir Reborn Jilid 3, yang merupakan inisiatif bersama Diskominfo Kukar dan LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda, berkolaborasi dengan Baznas Kukar dan pihak Desa Sari Nadi.

Dalam kegiatan ini, Kadis Kominfo Dafip Haryanto mengungkapkan, “Tujuan rakor ini adalah untuk memperkuat sinergi.” Rakor tersebut memfokuskan pada pembagian tugas dalam kegiatan siaran langsung Kelompencapir Reborn yang akan diadakan pada 12 Maret 2023, serta melihat kesiapan jaringan internet dan lokasi siaran langsung.

Baca  Kemeriahan Pesta Laut "Pesisir Nusantara 2024", Rendi Solihin Bagikan Hadiah hingga Jaket Miliknya

Kadis Kominfo Dafip Haryanto juga menekankan bahwa kegiatan Kelompencapir Reborn akan melibatkan Baznas dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Sari Nadi. “Ini adalah upaya bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kota Bangun Darat Zulkifli mengapresiasi Diskominfo Kukar yang telah memilih Desa Sari Nadi sebagai lokasi kegiatan. “Kami siap menjadi tuan rumah,” ujar Zulkifli, menyatakan harapannya agar sektor pertanian di kawasan tersebut dapat terus tumbuh.

Baca  Pemkab Kukar Ajak Masyarakat Dukung Polisi Jaga Keamanan Pemilu 2024

Terakhir, Wiwiek dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kukar menegaskan bahwa mereka akan bekerja sama dengan para petani tahun ini. “Ini untuk memberi keuntungan distribusi kepada petani,” pungkas Wiwiek, menjelaskan bahwa BAZNAS akan membeli langsung gabah petani saat panen. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button