Bontang

Amir Tosina Usulkan Pembuatan Tugu di Simpang Tiga Berebas Tengah

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Komisi III DPRD Bontang menyarankan pemerintah untuk membangun tugu di simpang tiga Jalan WR Soepratman Kelurahan Berebas Tengah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina. Dengan tujuan untuk memperindah wilayah Kelurahan Berbas Tengah, selain itu juga dapat mengurangi dampak kecelakaan lalu lintas karena tugu atau monumen tersebut dapat memisahkan arus lalu lintas di Simpang tiga tersebut.

Baca  Fasilitas Baru di Pasar Tamrin, DPRD Bontang Harapkan Peningkatan Aktivitas Perdagangan

“Kalau ada tugu jadi kendaraan yang melintas itu tidak laju. Kita juga bisa tonjolkan piala adipura disitu. Ini sudah diusulkan beberapa tahun lalu,” ungkapnya saat melakukan kunjungan lokasi, Senin (12/6/2023).

Kata Amir, ketika tugu atau monumen tersebut sudah terpasang tentu akan mengurangi dampak kecelakaan lalu lintas di sana, karena simpang tiga akan lebih terang dan arus lalu lintas telah dipisahkan dari masing-masing arah.

Baca  CSR Perusahaan Wujudkan 18 Rumah Layak Huni di Bontang, AH Beri Apresiasi 

Pembuatan tugu atau monumen telah diusulkan warga melalui musrenbang beberapa tahun lalu melalui kelurahan. Namun, kelurahan menyebut pembangunan tugu di simpang tiga berbas tengah butuh kajian terlebih dahulu dari OPD terkait apakah itu Dishub atau Disperkimtan.

“Kami ingin usulan ini kembali dimasukkan melalui musrenbang oleh kelurahan kalau memang memungkinkan bisa menggunakan dana aspirasi saya,” terangnya.

Baca  Rencana Penanganan Banjir Rob Bontang Terhalang Izin Konservasi Mangrove

Selain itu, pihaknya juga kerap menerima usulan dari warga untuk dipasang gapura pembatas antara Kelurahan Tanjung Laut dengan Berebas Tengah. (ali/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button