Bontang

Agus Haris Minta Pengangkutan Sampah Lingkungan Gunakan Motor Tiga Roda

Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris. Istimewa.

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris, telah mengajukan usulan agar pengangkutan sampah dilakukan dengan menggunakan motor tiga roda, untuk menjawab kebingungan masyarakat dalam membuang sampah pasca penarikan tong sampah di trotoar. Haris menegaskan bahwa keputusan tersebut telah mempengaruhi kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah dan untuk memperbaikinya, penggunaan alat transportasi seperti motor tiga roda perlu dipertimbangkan.

“Masyarakat telah terbiasa membuang sampah di tempat biasa, dan sekarang mereka merasa kebingungan. Dengan adanya motor pengangkut sampah di setiap RT, kita berharap masalah ini dapat teratasi,” ujar Haris saat ditemui, Jumat (26/5/2023).

Baca  FBR Keluhkan Sapras Gedung MTQ Bessai Berita yang Tak Memiliki Musala

Haris meyakini bahwa pengadaan motor pengangkut sampah di setiap RT akan memberikan solusi efektif untuk masalah pembuangan sampah ini. Motor tersebut dapat dengan mudah bergerak melalui gang-gang kecil di daerah pemukiman, memudahkan pengumpulan dan transportasi sampah ke TPST.

“Saya pikir jika tiap kelurahan bisa menyediakan antara tiga hingga lima motor, itu sudah cukup untuk menangani masalah ini,” tambahnya, menekankan bahwa pengadaan motor menjadi tanggung jawab pihak kelurahan.

Baca  DPRD Bontang Sampaikan Aspirasi Soal Kewenangan Pendidikan kepada Komisi II DPR RI

Menyinggung jadwal pengangkutan sampah, Haris menyarankan agar proses pengangkutan dilakukan pada malam hari. Tujuannya adalah untuk meminimalisir gangguan visual bagi masyarakat serta memastikan efisiensi dalam penanganan sampah.

“Masyarakat bisa diberitahu jadwal kapan motor pengangkutan sampah akan standby. Dari sana, sampah dapat langsung diangkut ke mobil yang telah disiapkan untuk membawa sampah ke TPST,” papar Haris.

Baca  Pemkot Ajukan Gugatan Tapal Batas Sidrap, Agus Haris: Bukti Serius Perjuangkan Hak Masyarakat

Dengan penerapan skema ini, Agus Haris berharap akan ada peningkatan dalam pengelolaan sampah di Kota Bontang. Mengurangi kebingungan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat adalah tujuan utamanya.

[ALI | LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button