Kaltim

Kaltim Siap Gelar Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Kalimantan Timur (KPID Kaltim) Irwansyah. Istimewa.

Editorialkaltim.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Kalimantan Timur (KPID Kaltim) mengungkapkan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Siaran Nasional (Harsiarnas) dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada tahun 2024. Irwansyah, Ketua KPID Kaltim, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengajukan surat dan proposal kepada KPI Pusat.

“Setelah Rakornas KPI di Kepulauan Riau pada Agustus mendatang, baru akan diputuskan oleh KPI tentang siapa yang akan menjadi tuan rumah tahun depan,” ujar Irwansyah. Dalam prosesnya, KPID Kaltim telah berkomunikasi dengan KPID di daerah lain dan mendapatkan dukungan positif. Hampir 20 KPID yang telah dikomunikasi menyatakan dukungannya.

Baca  Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkatkan Kompetensi Pejabat di Kalimantan dan Sulawesi

“Saya optimis dan yakin 80 persen Kaltim akan jadi tuan rumah,” tegas Irwansyah. Ia menjelaskan bahwa dukungan dari KPID lainnya menjadi salah satu indikator kuat bagi Kalimantan Timur untuk menjadi tuan rumah event penting tersebut.

Sebagai salah satu Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur dianggap memiliki daya tarik sendiri. Irwansyah berharap bahwa menjadi tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI dapat memperkuat posisi Kalimantan Timur dalam peta penyiaran Indonesia.

Dengan optimisme dan dukungan yang kuat, KPID Kaltim siap mengemban tugas sebagai tuan rumah dan berharap dapat menyelenggarakan Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024 dengan sukses.

Baca  Pemerintah Provinsi Kaltim Raih Opini WTP Kesebelas Kalinya

Melanjutkan dari penjelasan sebelumnya, Irwansyah menambahkan bahwa pelaksanaan Harsiarnas dan Rakornas KPI di Kalimantan Timur tidak hanya menjadi sebuah kehormatan, tapi juga merupakan sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemajuan dan inovasi dalam industri penyiaran di Kalimantan Timur. Ini juga merupakan peluang untuk mempromosikan budaya dan tradisi lokal yang kaya, sekaligus memberikan kesempatan bagi masyarakat Kaltim untuk berpartisipasi dalam peristiwa penting tersebut.

“Kita berharap, dengan menjadi tuan rumah, ini akan menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan kemajuan kita dalam sektor penyiaran dan semakin mempererat hubungan kita dengan KPI dan KPID di daerah lain,” tutup Irwansyah. Menyongsong kegiatan besar ini, semua elemen masyarakat diharapkan bersatu padu mendukung suksesnya penyelenggaraan Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024 di Kalimantan Timur.

Baca  Ketua KPID Irwansyah: Idulfitri, Momentum Membangkitkan Semangat Kerja

[HMS | LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button