BontangKaltim

Sekda Bontang Aji Ajak Pemuda Bangkit di Hari Sumpah Pemuda

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang, Aji Erlynawati (Foto: Prokompim Bontang)

Editorialkaltim.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang, Aji Erlynawati, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di halaman kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bontang, Senin (28/10/2024) pagi.

Dalam upacara tersebut, Aji membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang menyoroti pentingnya nilai-nilai perjuangan generasi Sumpah Pemuda 1928 sebagai fondasi karakter bangsa.

“Nilai-nilai yang diwariskan generasi Sumpah Pemuda harus terus digaungkan sebagai penguat karakter bangsa di tengah perubahan yang begitu cepat,” kata Aji.

Baca  Amir Tosina Minta PUPRK Alokasikan Anggaran 2024 untuk Perbaikan Jalan

Aji menekankan pemuda punya peran penting dalam menghadapi tantangan globalisasi yang kian pesat.

Menurutnya, perubahan yang cepat ini bisa menggerus ketahanan bangsa jika tidak diantisipasi secara tepat.

“Situasi dan kondisi yang dinamis dapat melemahkan kekuatan bangsa kita jika kita abai dalam menjaga eksistensi nasional,” lanjutnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini bersamaan dengan masa transisi pemerintahan baru, momen yang dinilai krusial untuk memperkokoh peran pemuda dalam mendukung pembangunan.

Baca  Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Gelar Coffee Morning Bersama Media, Tekankan Sinergi untuk Kemajuan Daerah

Aji menuturkan bahwa transisi ini adalah kesempatan strategis untuk mencapai target-target pembangunan jangka menengah yang akan menjadi dasar bagi pencapaian Indonesia Emas 2045 — visi menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan sejahtera.

“Momen ini adalah peluang bagi generasi muda untuk memberikan kontribusi nyata. Pemuda adalah penggerak pembangunan, baik sebagai pelaku maupun pengarah masa depan bangsa,” tegasnya.

Baca  FBR Minta Bongkaran Jembatan Selambai Dimanfaatkan untuk Fasilitas Umum

Aji juga mengajak semua pihak untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi pemuda agar bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Mari kita buka kesempatan bagi pemuda Indonesia untuk terlibat dalam seluruh aspek pembangunan sesuai dengan kompetensi dan passion mereka,” ujarnya.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker