NasionalOlahraga

Hilgers dan Reijnders Bergabung dengan PSSI, Erick Thohir Targetkan Poin di Bahrain dan Tiongkok

Hilgers dan Reijnders Bergabung dengan PSSI (Foto: Dok PSSI)

Editorialkaltim.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan pentingnya peran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dalam membawa Timnas Indonesia meraih poin penting di pertandingan tandang melawan Bahrain dan Tiongkok pada Oktober mendatang. Kedatangan kedua pemain ini diharapkan bisa memperkuat tim dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Erick menyatakan FIFA telah mengonfirmasi kedua pemain tersebut eligible untuk mewakili Indonesia.

Baca  DPR Setujui Naturalisasi Dua Pemain Bola, Calvin Verdonk dan Jens Raven Siap Perkuat Timnas Indonesia

“Target kami bukan hanya berpartisipasi, tetapi meraih poin saat melawan Bahrain dan Cina nanti, meskipun kita tahu status kita sebagai underdog di Grup C,” ungkap Erick di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Indonesia saat ini berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Grup C, dengan dua poin hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Sementara itu, Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan Tiongkok masih tanpa poin setelah mengalami kekalahan dari Jepang dan Arab Saudi.

Baca  Erick Thohir: Ini Batu Loncatan bagi Indonesia, Mari Kawal Timnas Terbang Mendunia

“Kami ingin Timnas mampu bersaing dengan tim-tim kuat Asia. Hal ini bukan hanya akan membanggakan tapi juga meningkatkan martabat Indonesia di kancah internasional. Kami berharap dukungan penuh masyarakat untuk pertandingan yang akan datang di Bahrain dan Tiongkok,”jelas Erick.

PSSI menargetkan untuk mengumpulkan 15 poin dari 10 laga di Grup C, sebuah tantangan berat yang diakui oleh Erick mengingat banyaknya tim kuat di grup tersebut.(ndi)

Baca  Gerindra: Jika PDIP Ingin Bergabung, Prabowo Welcome

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button