Bontang

Kampung Selambai Masuk ADWI Tingkat Provinsi, FBR Apresiasi Kinerja Pemerintah

Jembatan Beton Kampung Selambai, Bontang Utara. (ist)

Editorialkaltim.com – Kampung Selambai yang terletak di Kelurahan Lok Tuan, Bontang Utara, berhasil dinobatkan sebagai salah satu daerah wisata unggulan di Kalimantan Timur dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tingkat provinsi tahun 2024.

Anggota DPRD Bontang, Faisal, mengapresiasi kinerja Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) yang telah memajukan Kampung Selambai menjadi salah satu dari lima daerah terpilih di Kaltim dalam ADWI tingkat provinsi. “Alhamdulillah, ini menjadi kabar baik bagi warga Bontang, terutama warga Selambai,” ungkapnya.

Baca  Wakil Ketua DPRD Bontang Sebut Pemerintah Tak Adil Soal Pembagian Motor RT Gratis

Pembangunan infrastruktur seperti jembatan sepanjang 485 meter dan perencanaan perbaikan pujasera di kampung pesisir ini, menurut Faisal, adalah faktor utama yang mendukung nominasi Selambai. “Ini merupakan langkah awal dalam mengembangkan Selambai menjadi destinasi wisata baru,” jelas Faisal.

Selain itu, Faisal berharap Selambai dapat mencapai tingkat nasional, sejajar dengan Kampung Malahing. “Insyaa Allah saya akan komitmen bersama masyarakat Selambai. Apa yang bisa saya lakukan, maka akan saya lakukan,” tambahnya.

Baca  PT LBB Mengaku Tak Pernah Telat Bayar Gaji Karyawannya. Begini Penjelasannya!

Muhammad Ihsan, Kepala Bidang Pariwisata Dispoparekraf Kota Bontang, mengkonfirmasi Kampung Selambai masuk lima besar ADWI dan bersaing dengan empat daerah lain yang berasal dari Kota Balikpapan, Kabupaten Berau, Kutai Kartanegara, dan Penajam Paser Utara (PPU).(lia/shn/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button