Olahraga

Veddriq Leonardo Pecahkan Rekor di Olimpiade Paris, Lolos ke Perempat Final

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo (Foto: Dok Pribadi)

Editorialkaltim.com – Keseruan tak terhingga mewarnai cabang olahraga panjat tebing di Olimpiade Paris 2024, dengan Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kecepatan putra asal Indonesia, mencuri perhatian. Pada Selasa (6/8/2024), Veddriq berhasil memecahkan Rekor Olimpiade (WR Olympic) dengan catatan waktu 4,79 detik pada babak seeding heats panjat tebing speed putra, sekaligus menyamai rekor dunia yang dipegang Samuel Watson dari USA.

Namun, rekor yang dicetak Veddriq tidak bertahan lama, karena Samuel Watson segera membalas dengan mematahkan rekornya sendiri, mencatat waktu 4,75 detik pada elimination heats yang digelar di hari yang sama. Samuel Watson pun berhasil menegaskan posisinya sebagai pemegang rekor dunia baru sekaligus Rekor Olimpiade.

Baca  Borneo FC Samarinda Curi Satu Poin di Kandang PSIS Semarang

Di babak elimination heats, Veddriq berduel dengan Rahmad Adi Mulyono, sesama atlet asal Indonesia. Veddriq, yang mencatatkan waktu 4,98 detik, berhasil mengungguli Rahmad Adi yang finis dengan waktu 5,13 detik.

Kemenangan ini mengantarkan Veddriq ke perempat final, dengan posisinya sebagai peserta dengan catatan waktu kedua tercepat setelah Watson.

Sementara itu, Rahmad Adi Mulyono harus mengakhiri perjuangannya lebih dini. Meski berhasil mencatatkan waktu 5,07 detik di seeding heats, catatan tersebut tidak cukup untuk bersaing dengan atlet-atlet lain, termasuk Alipour Alireza dari Iran yang mencatatkan waktu 5,06 detik.

Baca  Ketua FPTI Yenny Wahid Puji Mental Juara Veddriq Leonardo, Stabil di Podium Dunia

Dengan keberhasilan ini, Tim Panjat Tebing Indonesia menempatkan dua wakil atlet speed putri, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Salsabillah, serta satu atlet speed putra di babak perempat final.

Perempat final putri akan berlangsung pada tanggal 7 Agustus 2024, sementara perempat final putra akan digelar keesokan harinya, 8 Agustus 2024. (ndi)

Baca  Erling Haaland Pemain Terbaik UEFA 2022-23, Singkirkan Messi dan De Bruyne

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button