Nasional

Turki Lolos ke Perempat Final Euro 2024, Austria Keok 1-2

Turki Lolos ke Perempat Final Euro 2024, Austria Keok 1-2 (Foto: Euro)

Editorialkaltim.com – Turki berhasil melenggang ke perempat final Euro 2024 setelah mengandaskan perlawanan Austria dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Red Bull Arena, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Drama pertandingan sudah tersaji sejak detik-detik awal, di mana Turki langsung unggul cepat melalui gol yang dicetak Merih Demiral hanya dalam 57 detik.

Gol pembuka Turki tercipta akibat kesalahan fatal yang dilakukan oleh barisan pertahanan Austria. Christoph Baumgartner dan Stefan Posch terlihat keliru dalam mengantisipasi sepak pojok yang dilancarkan Arda Guler. Bola yang seharusnya dapat dibersihkan justru mendarat sempurna di kaki Demiral setelah upaya penyelamatan Patrick Pentz yang kurang maksimal, sehingga Demiral berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Baca  Jerman Lanjutkan Langkah ke Perempatfinal Euro 2024 Usai Tekuk Denmark 2-0

Di menit-menit akhir babak pertama, Austria mencoba membalas tetapi usaha Baumgartner masih melenceng dari sasaran.

Memasuki babak kedua, Austria meningkatkan intensitas serangan dan mendapatkan kesempatan emas melalui Arnautovic yang berhasil melewati lini pertahanan, namun usahanya kembali digagalkan oleh ketangkasan kiper Turki, Mert Gunok.

Pada menit ke-59, Demiral kembali menjadi sorotan dengan gol keduanya yang tercipta dari sundulan mematikan menyusul sepak pojok yang diambil oleh Guler, menggandakan keunggulan Turki menjadi 2-0.

Baca  Banyak Belum Memenuhi Syarat, KPU Perpanjang Masa Perbaikan Dokumen Bacaleg

Austria tidak menyerah dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui Michael Gregoritsch yang dengan cerdik menyambar bola hasil sundulan Posch.

Situasi mendebarkan hadir di penghujung laga, tepatnya pada menit ke-90+4, saat Gunok menampilkan aksi heroik dengan menepis sundulan Baumgartner yang nyaris memaksa laga berlanjut ke waktu tambahan. Penyelamatan gemilang itu memastikan kemenangan 2-1 untuk Turki dan tiket mereka ke perempat final untuk berhadapan dengan Belanda. (ndi)

Baca  Jokowi Resmi Teken Perpres! IKN Bakal Cepat Terbangun dengan Insentif Investor

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button