Olahraga

Indonesia Seri Tanpa Gol Lawan Tanzania, Shin Tae-yong Optimis Jelang Laga Kontra Irak dan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Editorialkaltim.com – Tim nasional Indonesia gagal meraih kemenangan dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Berhadapan dengan timnas Tanzania, skuad Garuda hanya mampu bermain imbang 0-0.

Pelatih kepala, Shin Tae-yong, mengambil kesempatan ini untuk merotasi skuadnya, memberikan kesempatan bermain kepada hampir semua pemain, termasuk debutan Malik Risaldi. Kendati mendominasi jalannya pertandingan, Indonesia tetap belum bisa memecah kebuntuan dan mencetak gol.

Pertandingan ini dianggap penting oleh Shin Tae-yong sebagai ajang pemanasan sebelum laga kualifikasi yang akan menghadapi Irak pada tanggal 6 Juni dan Filipina pada tanggal 11 Juni mendatang. Menurutnya, meski hasil seri, fokus utama adalah memulihkan kondisi fisik para pemain serta melihat performa mereka setelah libur kompetisi.

Baca  Drawing AFF Cup 2024: Indonesia Satu Grup dengan Vietnam dan Filipina

“Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengakui bahwa kondisi para pemainnya belum mencapai performa puncak. Namun, dia tetap optimis bahwa tim akan berada dalam kondisi terbaik saat melawan Irak dan Filipina.

Baca  Menpora Dito Ucapkan Terima Kasih kepada Veddriq Leonardo atas Medali Emas di Olimpiade Paris

“Para pemain merasakan capek, tetapi dengan selesai laga ini, pastinya akan meningkat cepat dan baik,” tambahnya.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa persiapan tim akan terus ditingkatkan, termasuk periode pemulihan dan penyesuaian kondisi pada tanggal 4 dan 5 Juni.

“Irak tim terbaik di grup kita, skuad mereka sangat bagus, bukan lawan mudah bagi kami, tetapi ini laga kandang, jadi saya akan memaksimalkan semuanya agar di laga nanti dapat hasil baik,” pungkasnya. (ndi)

Baca  Borneo FC Samarinda Lumat Persik Kediri 3-0, Felipee Cadenazzi Cetak Hattrick

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button