Internasional

Biadab! Bantai 104 Warga Gaza, Menteri Zionis Israel Puji Tentaranya Sebagai Pahlawan

Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir (Foto: AP)

Editorialkaltim.com – Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, mendukung tentara Israel setelah insiden tragis penembakan di Kota Gaza, yang menewaskan lebih dari 100 warga Palestina pada Kamis (29/2/2024).

Ben-Gvir menyatakan keyakinannya pada keberanian “pejuang heroik (pahlawan)” yang beroperasi di Gaza yang menghadapi upaya massa Gaza yang dianggapnya sebagai ancaman.

Dalam pernyataannya, Ben-Gvir menyoroti pentingnya memberikan dukungan tanpa batas kepada personel militer yang bertugas di Gaza. Ia juga mengulangi tuntutannya untuk menghentikan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Baca  Kembangkan Pesawat Listrik, Jepang Gelontorkan Anggaran Rp3,2 Triliun

“Dapat membahayakan keselamatan tentara Israel,” ujar Ben-Gvir.

Insiden penembakan terjadi di area Bundaran al-Nabulsi di selatan Kota Gaza, di mana pasukan Israel menembaki kerumunan warga Palestina yang sedang menunggu distribusi bantuan kemanusiaan.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan Gaza, insiden tersebut menewaskan minimal 104 orang dan melukai 760 lainnya.

Konflik militer yang berkecamuk sejak serangan Hamas pada 7 Oktober telah menyebabkan korban tewas di pihak Israel mencapai kurang dari 1.200 orang, sementara di pihak Palestina, setidaknya 30.035 orang telah kehilangan nyawa dan 70.457 lainnya mengalami luka-luka.

Baca  Netanyahu di Kongres AS Sebut Iran adalah Poros Teror Timur Tengah

Dampaknya terasa dengan adanya kehancuran massal, kekurangan kebutuhan pokok, dan meningkatnya jumlah pengungsi internal, terutama di wilayah utara Gaza.

Blokade yang diberlakukan Israel terhadap Jalur Gaza semakin memperburuk penderitaan penduduk, dengan 85% penduduk Gaza mengalami pengungsian internal dan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang akut. Infrastruktur juga mengalami kerusakan hingga 60%, menurut data dari PBB. (ndi)

Baca  Kolombia Hentikan Ekspor Batu Bara ke Israel sebagai Protes Atas Konflik di Gaza

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button