Penajam Paser Utara

Zaenal Arifin Memohon Bantuan untuk Masalah Air Bersih di Desa Babulu Laut

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Zaenal Arifin (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Zaenal Arifin, mengungkapkan keprihatinannya terhadap masalah ketersediaan air bersih di Desa Babulu Laut. Menurutnya, perhatian serius dari pemerintah daerah sangat diperlukan untuk mengatasi masalah ini.

Zaenal Arifin menyampaikan, “Masyarakat di Desa Babulu Laut mengandalkan tampungan air selama musim hujan, tetapi pada musim kemarau, kondisinya menjadi sangat sulit. Kami telah memenuhi persyaratan yang diperlukan, namun permasalahan air bersih ini perlu penanganan yang lebih serius.”

Baca  Besok, Makmur Marbun Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati PPU

Dalam upayanya untuk mengatasi permasalahan air bersih ini, Zaenal Arifin telah berjuang melalui aspirasi yang dimilikinya. Tujuannya adalah agar bantuan yang diperlukan dapat segera diterima oleh masyarakat Desa Babulu Laut.

“Bantuan ini diajukan oleh kepala desa dan akan diurus oleh Dinas Sosial. Saya berharap bahwa bantuan ini dapat terealisasi dalam waktu singkat, mungkin minggu-minggu ini,” tambahnya.

Baca  Pemkab PPU Lakukan Reviu Kinerja Tahunan Aksi Ke-8 Konvergensi Penurunan Stunting 2023

Selain itu, Zaenal Arifin juga menyoroti perlunya penyediaan akses air bersih yang berkelanjutan. Ia telah mendesak agar PDAM memperluas jaringan distribusi air bersih hingga mencakup Desa Babulu Laut.

“Kami memohon agar PDAM memperpanjang jaringan air bersih hingga ke Desa Babulu Laut. Meskipun Babulu Darat juga membutuhkan akses air bersih, kebutuhan di Babulu Laut jauh lebih mendesak, mengingat tidak ada sumber air bersih di sana,” tutupnya.

Baca  GTRA PPU Sosialisasikan Reforma Agraria Di Luar Bandara VVIP Dan Tol Segmen 5B

Langkah-langkah yang diambil oleh Zaenal Arifin ini mencerminkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat Desa Babulu Laut yang saat ini masih menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih yang memadai (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button