Samarinda

Wakil Ketua DPRD Samarinda Dukung Peningkatan Anggaran Ketahanan Pangan

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi, menekankan perlunya rencana anggaran dialokasikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memperkuat sektor pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan di Samarinda.

Dia mengatakan, sektor pertanian meskipun memiliki potensi besar, belum mendapatkan perhatian yang memadai karena anggaran yang kurang mencukupi untuk OPD.

“Jika anggaran untuk sektor pertanian sudah dialokasikan ke OPD terkait, maka seharusnya sudah cukup untuk mendukung upaya mereka,” kata Rusdi.

Baca  Dewan Samarinda Dukung Langkah Dishub Tinggikan Portal Jembatan Achmad Amins

Dia mengakui, Samarinda termasuk daerah pertambangan dan kondisi tanahnya sangat asam.

Oleh karena itu, diperlukan perlakuan khusus dalam memberikan pupuk atau bahan lainnya untuk menghasilkan hasil pertanian yang optimal.

“Perlu dilakukan perawatan khusus. Kalau pupuk diberikan sekali saja tidak secara berulang-ulang tidak akan memberikan hasil yang maksimal,” harapnya.

Baca  Komisi IV Ungkap Peningkatan Kasus Kekerasan Anak di Samarinda dan Langkah Pencegahannya

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button