Samarinda

Dewan Samarinda Dukung Rencana Penataan Ulang Pasar Pagi, Jasno: Harus Lebih Modern

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Jasno. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Jasno menyatakan dukungannya terhadap rencana pemerintah untuk merevitalisasi Pasar Pagi yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

Politisi Fraksi PAN tersebut menyarankan, agar pembangunan tersebut sesuai dengan zaman sekarang.

“Karena Pasar Pagi merupakan pusat perbelanjaan tradisional yang ikonik di Kota Tepian yang telah ada sejak tahun 1970,” pintanya.

Baca  Ahmat Sopian Soroti Peningkatan Fasilitas Pendidikan di Samarinda 

Dia menekankan, pentingnya menyelesaikan proyek itu dan memastikan bahwa pembangunan disesuaikan dengan pertumbuhan dan modernisasi kota.

“Sebagian besar bangunan di pasar tradisional saat ini sudah tidak layak dan kumuh, sehingga perlu didukung penuh untuk memajukan dan memodernisasinya,” sebutnya.

Dia berharap, jika rencana revitalisasi pasar ini terealisasi, kegiatan di pasar akan ditertibkan dan parkir kendaraan akan diatur dengan rapi.

Baca  Turap Sungai Karang Mumus Miring, Dewan Minta Kontraktor Tanggungjawab

“Selain itu, saluran air, sungai, dan jembatan akan difungsikan kembali untuk memastikan struktur pasar yang teratur,” imbaunya.

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button