Bontang

Tim Pansus LKPJ Tinjau Gedung Uji KIR di Bontang Lestari, Pertanyakan Kesiapan Lahan Parkir

Pembangunan Gedung Uji KIR di Bontang Lestari telah selesai dan disambut dengan pertanyaan dari Tim Pansus LKPJ mengenai kesiapan lahan parkir sebelum gedung tersebut difungsikan sepenuhnya.(Istimewa).

Editorialkaltim.com – Pembangunan Gedung Uji KIR di Bontang Lestari telah selesai dan disambut dengan pertanyaan dari Tim Pansus LKPJ mengenai kesiapan lahan parkir sebelum gedung tersebut difungsikan sepenuhnya.

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina, menekankan pentingnya lahan parkir. “Lahan parkir sangat penting, terutama untuk kendaraan besar yang akan melakukan uji KIR,” ungkapnya.

Baca  DPRD Bontang Desak Pemkot Atasi Keterbatasan Kewenangan Kelautan

Tosina menyayangkan kurangnya prioritas pada lahan parkir dalam proyek ini. “Kami menyayangkan mengapa lahan parkir tidak juga diutamakan,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan adanya turap yang retak, meminta penanganan segera. “Harap segera diperbaiki turap yang retak agar tidak terjadi pergeseran lahan parkir,” katanya.

Namun, Kepala Dinas PUPRK, Usman, berargumen bahwa lahan parkir tidak mempengaruhi operasional gedung. “Gedung sudah fungsional, tinggal menunggu Dishub menyiapkan peralatan uji KIR,” sahutnya.

Baca  Komisi III DPRD Bontang Akan Tinjau Pembangunan Infrastruktur yang Belum Rampung

Usman menegaskan bahwa lahan parkir tidak termasuk dalam kontrak. “Lahan parkir tidak termasuk dalam kontrak. Jadi, penyerapan anggaran sudah maksimal untuk pembangunan gedung,” ujarnya.

Dia mengakhiri dengan pernyataan bahwa lahan parkir bukan bagian yang mendesak. “Banyak gedung beroperasi 4-5 tahun tanpa lahan parkir. Jadi, bukan bagian yang urgent,” tutupnya. (ali-1/lin/adv)

Baca  Dewan Optimis dengan Promosi, Wisatawan Lebih Banyak ke Bontang 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button