Bontang

Tertunda Bayar Gaji, DPRD Bontang Sorot Manajemen PT Laut Bontang Bersinar

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam menyoroti keterlambatan pembayaran gaji karyawan PT Laut Bontang Bersinar (LBB), menuntut pengevaluasian manajemen dan pengawasan yang lebih ketat.

“Keterlambatan gaji karyawan bukanlah hal yang wajar. Bahkan bagi orang yang tidak paham ekonomi sekalipun,” ujar Faizal.

Andi menilai bahwa PT LBB harus dipertanyakan pengawasannya. “Seharusnya pengawas PT LBB wajib mengevaluasi manajemen untuk menghindari hal yang sama,” katanya.

Baca  Harmonisasi Raperda, DPRD Bontang Kunjungi Kanwil Kemenkumham Kaltim

Dia mencatat bahwa perusahaan tersebut seharusnya sudah mempersiapkan THR. “Namun, kenyataannya, pembayaran gaji saja belum jelas,” ujar Faizal.

Menurutnya, PT LBB memiliki peluang besar untuk berkembang di seluruh pelabuhan, jika pengelolaan manajemennya berjalan baik.

Dia menyarankan agar Pemkot Bontang mempertimbangkan pergantian manajemen. “Jika perusahaan ingin berjalan sehat, pergantian manajemen harus dilakukan,” katanya.

Baca  Andi Faiz Kembali Gelar Speed Run On The Road, Diikuti 78 Peserta

Selain itu, ia juga menyarankan melakukan pemantauan setiap tiga bulan. “Membahas masalah yang ada, terutama menyangkut gaji karyawan, dan melakukan pemetaan serta pembahasan transparan soal pemasukan kapal dan sebagainya,” saran Faizal.

Andi percaya bahwa perbaikan manajemen penting bagi perkembangan perusahaan. “Jika pemerintah jeli, pasti akan mengevaluasi dan membenahi manajemennya,” tuturnya.

Baca  DPRD Bontang Sampaikan Aspirasi Soal Kewenangan Pendidikan kepada Komisi II DPR RI

DPRD Bontang telah menjadwalkan rapat kerja dengan PT LBB pekan depan. “Kami akan membahas masalah ini bersama Komisi II,” pungkas Faizal. (ali-1/lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button