Kaltim

Teken Nota Kesepahaman, KPID Kaltim Komitmen Jaga Kualitas Penyiaran

Kepala Diskominfo Kaltim, Faisal (kanan) dan Ketua KPID Kaltim, Irwansyah (kiri) saat penandatanganan MoU NPHD pada Kamis (2/2/2023). (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur (Kaltim) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) provinsi, Kamis (2/2/2023).

Penandangan itu dilakukan langsung Kepala Diskominfo Kaltim, Faisal sebagai pihak pertama, dan Ketua KPID Kaltim, Irwansyah sebagai pihak kedua di Kantor Diskominfo Kaltim Jalan Basuki Rahmat No 41, Samarinda.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Diskominfo Kaltim memberikan dana hibah kepada pihak kedua untuk menunjang seluruh kegiatan dan program kerja KPID Kaltim.

Baca  KPID Kaltim dan Sumut Bahas Transformasi TV Analog dan Persiapan Pemilu 2024

Faisal berharap, ke depannya KPID Kaltim dapat menjalankan fungsi dan berbagai program kerja yang realistis, tegas, sesuai dengan amanat negara yang telah diberikan serta terus bersinergi dengan pemerintah

“Alhamdulillah kita telah menandatangani NPHD bersama dengan KPID Kaltim. Ini jadi wujud komitmen bersama dengan KPID untuk penyiaran sehat dan tentunya berkualitas,” jelas Faisal.

Sebagai penunjang, Irwansyah menyebut, KPID akan menjalankan berbagai program kerja. Melalui hibah ini telah ditetapkan beberapa fokus kegiatan yang akan dijalankan, serta sesuai dengan amanat Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Baca  Gelar FGD, KPID Kaltim dan KPID Bali Komitmen Tingkatkan Penyiaran Konten Lokal

KPID pun akan mempercepat penyerapan anggaran untuk melakukan berbagai program kerja yang telah ditetapkan dalam rapat kerja.

“Komitmen KPID Kaltim melalui pemberian hibah ini tentunya kami akan sesegera mungkin, dan secara maksimal menjalankan program-program yang telah kami rancang,” ungkap Irwansyah.

Irwan menambahkan, di 2023 urgensi program penyiaran meliputi Literasi Media, Optimalisasi Pengawasan Partisipatif, serta berbagai program yang bekerjasama dengan OKP, Ormas dan para penggiat literasi.

Baca  Triwulan III 2023 Ekonomi Kaltim Tumbuh 5,29 Persen, Tertinggi di Pulau Kalimantan

Momen penadatanganan nota kesepahaman tersebut disaksikan oleh Kepala Bidang IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim, Irene Yuriantini dan Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik, Andi Abd Razaq, serta Jajaran Komisioner KPID Kaltim di antaranya Adji Novita Wida Vantina, Hajaturamsyah, Hendro Prasetyo, dan Tri Herianto.

[HMS | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button