Kaltim

Sosialisasi Perda, Ambulansi Komariah Ajak Generasi Muda Lawan Narkoba

Anggota DPRD Kaltim, Ambulansi Komariah saat menggelar sosialisasi Perda pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada generasi muda, Minggu (21/05/2023).

Editorialkaltim.com – Salah satu cara mencegah penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan sejenisnya adalah melakukan edukasi kepada para generasi muda melalui berbagai jenis kegiatan diantaranya melakukan sosialisasi.

Hal itu dilakukan salah satu Anggota DPRD Kaltim, Ambulansi Komariah. Dia melakukan sosialisasi terhadap peraturan daerah (Perda) No. 4 tahun 2022 tentang Fasilitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Prekursor Narkotika dan Psikotropika (FP4GNPNP) diselenggarakan di Jalan Pantai Manggar Segarasari, Manggar Baru, Balikpapan, Minggu (21/05/2023).

Anggota DPRD Kaltim, Ambulansi Komariah itu pun tak sendirian mensosialisasikan Perda No. 4/2022 itu, tapi dia menghadirkan pemateri lainnya yaitu Bere Ali dan Syahrul yang dimoderatori oleh La Simeri. Sosialisasi perda tersebut nampak berjalan lancar dan antusias diikuti oleh seluruh peserta yang sebagian besar dari kalangan generasi muda.

Baca  Kaltim Siapkan APBD 2024, Masykur: Jangan Cederai Hak Masyarakat

Komariah mengatakan, sosialisasi perda yang dilakukan pihaknya itu merupakan bagian dari proses pencegahan kepada generasi muda agar mereka dapat mengetahui konsekuensi kesehatan mental dan hukum jika mengkonsumsi obat haram tersebut.

“Karena obat itu sesuatu yang merusak jiwa dan mental dan masa depan generasi bangsa, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk mencegah dan melakukan berbagai cara untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Baca  Anggota DPRD Komariah Sebut Pencegahan Penyalagunaan Narkotika Masih Kurang

Menurut Politikus Gerindra itu, bahwa kasus penyalahgunaan narkoba kian meningkat setiap tahunnya, tentu proses pencegahan harus menjadi fokus utama. Semakin dilakukan sosialisasi kemudian diketahui dan dipahami oleh setiap generasi muda, tentunya menjadi bekal agar mereka tidak melakukan hal demikian.

“Lingkungan sekitar juga sangat berpengaruh, sebab itu kita semua harus memilih pergaulan dan lingkungan yang sehat, agar tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba,” tuturnya.

Baca  Anggota Komisi III DPRD Samarinda Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Raperda Inisiasi 

Dia mengharapkan sosialisasi yang dilakukan pihaknya menjadi bekal bagi diri, keluarga dan lingkungan sekitar, agar bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Kami harap juga semua kalangan dan para orang tua juga terus melakukan pengawasan agar anak-anak kita tidak terjerumus dalam konsumsi narkoba,” pintanya.

[ADS | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button