Samarinda

Soroti LKPJ Wali Kota Samarinda, Nursobah Minta Pemkot Segera Tangani 48.000 Warga Miskin

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Nursobah. (Isitmewa).

Editorialkaltim.com – DPRD Samarinda menggelar Rapat Paripurna tentang persetujuan bersama antara DPRD Kota Samarinda dengan Wali Kota Samarinda terhadap raperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2022. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Samarinda, Sugiyono di Ruang Rapat Utama DPRD Samarinda, Selasa (20/06/2023).

Ditemui seusai rapat Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Nursobah memberikan respon terkait LKPJ Wali Kota Samarinda. Dia menyebutkan, laporan yang disampaikan Wali Kota Samarinda sudah luar biasa, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Baca  Komisi I DPRD Samarinda Siapkan Perubahan Regulasi untuk Penginapan dan Hotel

“Malam ini terasa spesial saat wali kota membacakan LKPJ di hadapan anggota DPRD Samarinda. Walikota berasa sprint memimpin kota dengan bacaan prestasi bahkan menyebut 9x WTP dari BPK,” jelas Nursobah kepada wartawan editorialkaltim.com.

Nursobah menyampaikan, realisasi APBD yang naik 121% harus memperhatikan stabilitas ekonomi warga yang belum merata dalam hal income per kapita penduduk yang mencapai 96 juta per tahun. 

Dia menambahkan, peningkatan Pendapatan Asli Daerah sebesar 116% belum cukup meyakinkan, tetapi patut diapresiasi. Dirinya berpendapat bandara, hotel serta Rumah sakit telah banyak sumbang kontribusi. 

Baca  Wabup Kutim Sebut Penjualan Batubara Jadi Sektor APBD Terbesar

“Jangan sampai Pemkot cepat berpuas diri dengan meningkatnya APBD dan PAD yang membuat kerja kerja lainya terlena,” jelasnya

Legislator Basuki Rahmat ini juga menyoroti masyarakat yang dalam status miskin dan miskin ekstrim untuk segera di prioritaskan

“48.000 warga miskin dan miskin ekstrim di ibu kota kaltim ini harus segera dituntaskan, meskipun hanya 4% ini angka yang tinggi,” paparnya.

Baca  Tanggapi Siswa SMK Samarinda Ngamuk Bawa Sajam, Sri Puji Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

Terakhir Nursoba mh mengapresiasi kinerja wali kota bersama jajaran dengan harapan mampu merealisasikan kinerja yang sudah direncanakan untuk perbaikan Kota Tepian.

“Mudahan dapat menjadi masukan konstruktif dalam merumuskan kebijakan lanjutan di 2024 mendatang,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button