Olahraga

Semi Final Liga 1: Borneo FC Tantang Madura United, Pieter Huistra: Siap Tempur!

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra melatih pemain jelang lawan Madura United (Foto: LIB)

Editorialkaltim.com – Borneo FC Samarinda siap bertarung di leg pertama semi final BRI Liga 1 2023/24, menghadapi Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan pada Rabu (15/5) malam WIB.

Dalam persiapan yang berlangsung sekitar dua minggu, pelatih Pieter Huistra menyatakan bahwa Diego Michiels dan rekan-rekannya telah menjalani latihan seperti biasa, sebagaimana mereka lakukan selama 34 pekan seri reguler.

Huistra mengakui bahwa pertandingan ini tidak akan mudah meskipun Borneo FC datang sebagai juara seri reguler. Lebih menantang lagi, Madura United berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 0-4 di pertemuan terakhir kedua tim di putaran kedua, menghentikan rekor tak terkalahkan Borneo FC yang telah bertahan selama 19 pekan.

Baca  Borneo FC Samarinda Bungkam Bhayangkara 2-0, Stefano Lilipaly Cetak Brace

Kondisi tim saat ini dalam keadaan prima setelah melakukan perjalanan dari Samarinda ke markas Madura United.

“Kami sudah melakukan latihan resmi. Kami harus bermain dengan percaya diri dan merasakan suasana positif untuk menghadapi Madura United,” ujar Huistra.

Huistra juga menyambut positif bergabungnya empat pemain dari Timnas Indonesia. Meskipun berharap keempatnya bisa tampil, namun dua dari mereka, Komang Teguh dan Ikhsan Nul Zikrak, mengalami cedera sehingga tidak bisa bermain.

Baca  Manchester United Juara Carabao Cup, Akhiri Paceklik Gelar Selama 6 Musim

Meski situasi tim tidak sepenuhnya ideal, Huistra tetap tidak khawatir. Ia percaya bahwa Borneo FC masih memiliki skuad yang kuat untuk menghadapi Madura United dan yakin bisa mencapai target untuk melangkah ke final.

“Kami masih memiliki tim yang solid, dan fokus kami adalah memaksimalkan potensi dua pemain yang sepenuhnya fit beserta dengan rekan satu tim mereka. Kami benar-benar siap untuk laga ini,” pungkasnya. (ndi)

Baca  Lawan PSS Sleman Besok, Manajer Borneo FC Sebut Siap Ambil Poin Penuh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button