IKNNasional
Trending

Pemerintah Gelar Sayembara Logo IKN, Masyarakat yang Memilih Dapat 10 Motor Listrik

Desain IKN Nusantara Foto: ikn.go.id

Editorialkaltim.com – Pemerintah mengajak seluruh rakyat Indonesia berpartisipasi untuk memilih logo baru Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Pemilihan logo IKN Nusantara diselenggarakan secara terbuka agar rakyat Indonesia dapat terlibat langsung dalam proses pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara, Kalimantan Timur.

Dari sekitar 500 desainer yang berminat, terpilih 10 desainer yang menjadi finalis dan berhak membuat desain logo baru IKN. Selanjutnya 10 karya logo finalis tersebut diajukan oleh Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) kepada Presiden Jokowi untuk dipilih 5 logo yang diumumkan ke masyarakat.

Setelah diumumkan secara terbuka, masyarakat kemudian dilibatkan untuk memilih desain logo mana yang akan menjadi logo terbaik.

“Setelah diumumkan secara terbuka, masyarakat kemudian dilibatkan untuk memilih desain logo mana yang akan menjadi logo terbaik. Logo dengan jumlah pemilih terbanyak akan ditetapkan sebagai logo resmi Ibu Kota Nusantara,” kata Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Kata Bambang Susantono di Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Selasa (4/4). Dikutip liputan6.com.

Baca  Asisten I Sodikin Minta Tak Ada Warga PPU Jadi Penonton di IKN

Desainer yang karya logonya terpilih dengan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai logo resmi Ibu Kota Nusantara bakal mendapatkan uang sebesar 185 Juta Rupiah.

Adapun 10 pemilih dari masyarakat yang beruntung juga bakal diberikan hadiah berupa motor listrik yang ditandatangani langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Berikut syarat dan ketentuannya

1. Kriteria Peserta Pemilihan Logo

  • Warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia
  • Memiliki nomor ponsel yang aktif
  • Mengisi data di website pemilihan logo dengan benar dan sesuai
  • Melakukan pemilihan logo Ibu Kota #NusantaraKita

2. Periode Pemilihan Logo

Baca  Daftar Lengkap UMK Kabupaten/Kota di Kaltim 2024, Berau Tertinggi

Pemilihan logo akan dilakukan dari tanggal 4 April 2023 hingga 20 Mei 2023.

3. Mekanisme

Untuk melakukan pemilihan logo Ibu Kota #NusantaraKita dan berkesempatan untuk mendapatkan sepeda motor listrik, Anda dapat mengikuti Langkah berikut:

  • Akses ke website ikn.go.id/pilihlogonusantara pada tanggal 4 April 2023 – 20 Mei 2023
  • Klik tombol “pilih logo sekarang”
  • Lihat 5 opsi logo IbuKota #NusantaraKita dan pilih 1 logo pilihan Anda.
  • Masukan nomer ponsel dan pilih provinsi asal Anda dengan benar dan sesuai
  • Masukan kode OTP yang Anda terima melalui SMS ke nomor ponsel Anda, lalu klik tombol “submit”.
  • Anda telah berhasil memilih logo. Bagikan link di media sosial Anda dan ajak pengikut Anda untuk memilih logo pilihan mereka
  • Nomor ponsel Anda sudah terdaftar dan akan diundi di akhir periode untuk memenangkan sepeda motor listrik.
Baca  Pj Bupati PPU Tandatangani Perjanjian Kinerja Perangkat Daerah

4. Ketentuan Logo Terpilih dan Pemenang Sepeda Motor Listrik

  • Logo terpilih ditentukan berdasarkan voting terbanyak setelah periode pemilihan berakhir dan dilakukan verifikasi oleh kami.
  • Pemenang 10 sepeda motor listrik akan ditentukan melalui undian yang diselenggarakan di hadapan Notaris, perwakilan dari Departemen Sosial, dan Kepolisian.
  • Logo terpilih & 10 pemenang sepeda motor listrik akan diumumkan melalui website ikn.go.id/pilih logonusantara pada tanggal 31 Mei 2023.
  • Keputusan pihak penyelenggara bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus menginstal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button